ARTI MIMPI MEMANGGUL KERANDA MAYAT

Diposkan oleh on 2017/06/01 - 11:01:00 AM

Keranda mayat adalah sebuah alat atau pesawat sederhana yang umumnya digunakan untuk mengangkat mayat ke pemakaman saat mayat akan dikebumikan. Keranda biasanya diangkat oleh beberapa orang dan terkadang dilakukan secara bergantian jika jarak yang ditempuh cukup jauh.

Meski saat ini kegiatan memikul keranda sudah terbilang jarang dilakukan karena lebih sering menggunakan jasa ambulance, namun di berbagai daerah, tradisi ini masih terus dipertahankan sebagai salah satu wujud kebersamaan dan solidaritas masyarakat.

Bagi sebagian orang, memanggul keranda mayat mungkin merupakan sebuah kewajiban baginya sebagai umat muslim dan bagaimana pun tindakan tersebut merupakan tindakan mulia sebagai makhluk Tuhan yang kelak akan berada di posisi yang sama.

Kehadiran keranda mayat sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi memanggul keranda mayat yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Bagi anda yang memiliki pengalaman tersendiri memanggul keranda mayat, mimpi seperti ini bisa saja timbul akibat dari kesan yang anda rasakan tersebut. Mimpi semacam ini juga bisa saja timbul karena pengalaman tidak menyenangkan misalnya peristiwa horor yang anda saksikan di televisi berkaitan dengan kegiatan tersebut.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi memanggul keranda mayat sebagai suatu pertanda baik. Jika anda bermimpi memanggul keranda mayat, maka alamat akan memperoleh sebuah rezeki dalam jumlah yang besar dan rezeki itu bisa dalam bentuk apa saja.

Sebagian tafsir percaya bahwa mimpi memanggul keranda mayat seperti itu menandakan suatu rezeki dalam bentuk harta atau warisa. Meski begitu, kondisi anda saat memikul keranda tersebut bisa menjadi gambaran  mengenai dampak dari apa yang akan anda terima tersebut. Bisa jadi, hal itu merupakan sebuah tanggung jawab yang besar buat anda.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan keranda mayat dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi memanggul keranda mayat Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh rezeki dalam jumlah besar.
Mimpi menggali kubur mayat Merupakan pertanda akan mengikuti jejak dari orang yang sudah mati tersebut termasuk jejak ilmu dan ibadahnya.
Mimpi menghantarkan mayat ke keburuan Merupakan pertanda baik, yaitu kedudukan di kalangan keluarga anda tidak lama lagi dapat anda rasakan.
Mimpi wanita memikul keranda Merupakan pertanda kurang baik, jika anda adalah wanita yang sudah menikah, maka hal itu menandakan situasi sulit yang akan anda alami.
Remaja laki-laki mimpi memikul keranda mayat Merupakan gambaran mengenai perkara yang tengah anda hadapi. Dalam hal ini ada kalanya anda menyerah pada keadaan karena sebenarnya perkara tersebut tidak seburuk duagaan anda.