ARTI MIMPI MELIHAT TANAH MENDADAK TERBELAH

Diposkan oleh on 2017/06/04 - 8:16:00 PM

Tanah retak dan kemudian terbelah umumnya terjadi karena adanya pergeseran lempeng akibat tenaga endogen atau eksogen yang menyebakan terjadinya patahan. Fenomena seperti ini juga biasanya menyertai benacana gempa bumi atau tanah longsor.

Peristiwa tanah terepecah dan menimbulkan patahan berupa lubang panjang memang biasanya terjadi dalam kurun waktu yang relatif cepat terlepas dari sudah seberapa lama proses untuk menuju patahan tersebut. Tapi menyaksikan tanah yang mendadak terpecah di dalam mimpi tentu menimbulkan tanda tanya tersendiri mengenai makna di dibalik mimpi tersebut.

Kehadiran tanah terbelah sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi melihat tanah mendadak terbelah secara tiba-tiba yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Salah satu kemungkinan yang menjadi penyebab timbulnya mimpi tersebut antaralain akibat isu yang tengah hangat dibicarakan terkait bencana alam dan gempa bumi yang kemudian menjadi fikiran anda belakangan ini. Bisa pula karena kecemasan anda yang berlebihan terhadap kondisi lingkungan anda yang rawan bencana.

Terlepas dari beberapa kemungkinan yang menjadi penyebabnya, beberapa tafsir mengartikan mimpi melihat tanah mendadak terbelah secara tiba-tiba sebagai pertanda buruk. Jika anda bermimpi menyaksikan tanah di sekitar anda terbelah secara tiba-tiba, maka hal itu menandakan penurunan dalam hal kesehatan.

Sebagian orang berkeyakinan bahwa bumi sebagai tempat manusia kembali sangat erat kaitannya dengan kondisi kesehatan. Tanah yang pecah terbelah secara tiba-tiba menggambarkan kondisi kesehatan yang terganggu atau menurun secara mendadak karena suatu sebab.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan tanah dan gempa bumi dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat tanah mendadak terbelah Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami penurunan dalam hal kesehatan atau akan mengalami penyakit dalam waktu dekat.
Mimpi melihat tanah bergoyang akibat gempa bumi Merupakan pertanda akan mengalami suatu perkara yang mengharuskan anda berpindah.
Mimpi tertimbun tanah Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh harta atau kekayaan.
Mimpi bekerja meratakan tanah Merupakan pertanda baik, yaitu akan terbebas dari kesusahan. Aktivitas anda saat mertakan tanah menjadi gambaran terkait usaha anda untuk bebas dari kesulitan.
Mimpi menyaksikan tanah longsor Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami kesulitan atau kesusahan.