ARTI MIMPI MELIHAT CERMIN YANG BESAR

Diposkan oleh on 2017/07/10 - 8:03:00 AM

Bagi kebanyakan orang khususnya wanita, bercermin adalah sebuah kewajiban untuk memastikan penampilannya. Bahkan saking pedulinya terhadap penampilan, seseorang masih sempat-sempatnya bercermin saat melewati jendela rumah atau bangunan yang dapat memantulkan bayangan, sekalipun tempat itu berada di tempat umum. Apalagi jendela atau cerminnya besar, sudah pasti menggoda untuk bercermin.

Kehadiran cermin besar sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi melihat sebuah cermin besar yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Pengalaman pribadi anda menyaksikan cermin besar di suatu tempat misalnya di museum, mall, galeri seni, atau sanggar untuk latihan, dan sebagainya bisa jadi menjadi penyebab munculnya mimpi melihat cermin besar. Anda mungkin sangat terkesan dengan ukurannya yang besar sehingga terbawa ke alam bawah sadar. Bisa pula karena anda mendambakan sebuah cermin besar di rumah sementara cermin anda relatif kecil.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, sebagian orang percaya bahwa mimpi melihat cermin yang besar bukan hanya sebuah bunga tidur melainkan mengandung makna tertentu yang jika diartikan dengan tepat dapat menjadi suatu peringatan atau petunjuk bagi orang tersebut.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi melihat cermin besar sebagai suatu pertanda baik. Hal ini dikaitkan dengan kegunaan cermin besar yang cenderung bagi kalangan besar pula. Jika anda bermimpi melihat sebuah cermin berukuran besar, maka hal itu menandakan kesuksesan atau ketenaran.

Meski demikian, dalam beberapa tafsir seringkali mimpi cermin dikaitkan dengan kepribadian seseorang. Artinya, semakin besar cermin itu akan semakin jelas pula terlihat bayangannya. Hal itu menandakan bahwa kemungkinan akan semakin terlihat kekurangan atau pun kekeliruan anda. Dalam hal ini, mimpi tersebut menjadi himbauan untuk mawas diri.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan cermin dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat cermin yang besar Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh suatu kesuksesan atau ketenaran. Namun, di balik sebuah kesuksesan tentu akan ada pula kerikilnya.
Mimpi melihat cermin Merupakan suatu peringatan untuk lebih memperhatikan diri sendiri terkait dengan kelemahan atau kekeliruan anda.
Mimpi mendapatkan cermin Merupakan pertanda baik dalam hal asmara, yaitu akan memperoleh jodoh yang baik.
Mimpi memecahkan cermin Merupakan pertanda tidak baik, yaitu akan ada konsekuensi atas tindakan anda yang cenderung tidak patuh atau membangkang.
Mimpi bercermin namun cerminnya pecah tiba-tiba Merupakan pertanda buruk, yaitu akan ada perselisihan atau pertengkaran yang terjadi antara anda dan teman anda.