ARTI MIMPI MELIHAT MAYAT DIKAFANI

Diposkan oleh on 2017/07/07 - 7:49:00 PM

Mati adalah hakikat makhluk hidup. Setiap makhluk yang bernyawa suatu saat pasti akan menghadapi kematian. Ketika seseorang meninggal, maka umumnya orang tersebut akan diurus sesuai dengan agama atau kepercayaan yang dianutnya. Dalam agama Islam, tentu salah satu prosesi yang dilewati adalah mengkafani mayat.

Bagi orang yang ditinggalkan, melihat proses mayat dikafani bisa jadi merupakan suatu tahapan yang tidak mudah sebab detik itu mengisyaratkan bahwa orang terkasih akan segera dikebumikan. Tak dapat dipungkiri, bahwa proses tersebut tentu penuh haru dan sedih. Lalu, bagaimana jika proses seperti itu anda alami di dalam mimpi? Kira-kira apa ya maknanya?

Kehadiran mayat dikafani sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi melihat mayat dikafani yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Mimpi melihat mayat dikafani yang anda alami bisa saja muncul akibat kesan mendalam yang anda rasakan setelah melayat secara langsung dan melihat proses mengafani mayat. Bisa pula karena adanya ketakutan yang berlebih setelah menonton tayangan horor atau mendengar cerita misteri yang ada hubungannnya dengan mayat atau kain kafan sehingga terbawa ke alam bawa sadar anda.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, sebagian orang percaya bahwa mimpi melihat mayat dikafani bukanlah bunga tidur semata melainkan mengandung makna tertentu yang jika diartikan secara tepat maka bisa dijadikan sebagai petunjuk atau peringatan bagi yang memimpikannya.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi melihat mayat dikafani sebagai pertanda buruk. Jika anda bermimpi melihat mayat dikafani maka hal itu menandakan adanya masalah besar yang akan datang secara tiba-tiba atau tidak anda duga-duga sehingga kemungkinan anda kurang siap.

Selain itu, jika dipandang dari sudut pandang lain, sebagian tafsir juga mengartikan mimpi melihat mayat dikafani sebagai suatu teguran atau peringatan. Hal itu terutama jika anda memang merasa telah melakukan suatu perbuatan yang tidak benar sehingga mimpi ini merupakan peringatan untuk mawas diri.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan mayat dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat mayat dikafani Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami perkara atau masalah besar yang tidak diduga-duga.
Mimpi melihat mayat dengan kain bercahaya Merupakan pertanda bahwa orang yang anda mimpikan tersebut sedang merasakan bahagia.
Mimpi menyaksikan secara langsung prosesi pembakaran mayat Merupakan pertanda baik, yaitu akan melakukan suatu perjalan yang menyenangkan bersama teman. Di sisi lain, diartikan sebagai suatu pertanda buruk terkait kesehatan.
Mimpi melihat mayat berwajah hitam pekat Merupakan pertanda bahwa orang tersebut mendapat siksa di dalam kubur sekaligus merupakan peringatan bagi anda untuk memperbaiki diri.
Mimpi terkunci di dalam kamar mayat Merupakan pertanda buruk, yaitu menandakan kelalaian anda dalam menjaga kesehatan. Hal itu bisa jadi karena kesibukan sehingga kemungkinan akan mengalami penurunan kesehatan.