ARTI MIMPI TERPERANGKAP DI DALAM CERMIN

Diposkan oleh on 2017/07/10 - 9:26:00 AM

Pernah nonton film horor tentang hantu cermin? Dalam film tersebut sang hantu berada di sebuah cermin yang dipercayai berhantu dan seseorang yang menggunakan cermin tersebut terperangka di dalam cermin karena ulah si hantu dan tidak dapat keluar dari cermin sebab berada di dalam atau dimensi yang berbeda dengan manusia.

Meski hal tersebut hanya sebuah cerita fantasi, namun di beberapa wilayah khusunya di tempat cerita itu berkembang, kejadian seperti itu memang bisa terjadi. Tapi seandainya hal itu terjadi dalam dunia nyata tentu akan sangat mengerikan. Jangankan terjadi di dunia nyata, di dalam mimpi saja pasti seram. Tapi kira-kira apa ya makna mimpi terjebak di dalam cermin?

Kehadiran cermin sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi terjebak atau terperangkap di dalam cermin yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Seperti yang dipaparkan di atas, mimpi terperangkap di dalam cermin bisa saja anda alami setelah menyaksikan tayangan horor atau cerita misteri yang menggambarkan seseorang terjebak di dalam cermin secara gaib sehingga anda merasa takut dan akhirnya ketakutan itu terbawa ke alam bawah sadar anda.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi terperangkap di dalam cermin sebagai suatu pertanda buruk. Jika anda bermimpi terperangkap di dalam cermin, maka alamat anda akan terjerumus dalam suatu permasalahan atau terlibat dalam suatu konflik. Sebaiknya dijadikan sebagai peringatan untuk lebih mawas diri dan hati-hati dalam bertindak.

Dari sudut pandang lain, dilihat dari segi fungsi cermin yang memantulkan bayangan seseorang, maka mimpi terperangkap di dalam cermin bisa jadi merupakan suatu pertanda bahwa anda senantiasa tejebak dalam kelemahan atau kekeliruan anda sehingga kebaikan yang ada dalam diri anda tersembunyi.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan cermin dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi terperangkap di dalam cermin Merupakan pertanda buruk, yaitu akan terjebak atau terlibat dalam suatu konflik.
Mimpi masuk ke dalam cermin dan bertukar posisi dengan bayangan anda Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami suatu pengkhianatan dari seseorang yang berusaha mencurangi kerja keras anda.
Mimpi bercermin berdua dengan pasangan Merupakan pertanda kurang baik, yaitu akan menghadapi suatu masalah dalam hubungan namun dapat mengatasinya.
Mimpi melihat bayangan binatang di dalam cermin Merupakan pertanda tidak baik, yaitu akan menghadapi suatu perkara yang menimbulkan kekecewaan.
Mimpi melihat bayangan orang saat bercermin Merupakan pertanda tidak baik, yaitu akan ada seseorang yang mengusik atau mengganggu anda.