ARTI MIMPI MELIHAT SEORANG GURU

Diposkan oleh on 2017/12/23 - 8:52:00 AM

Jika anda adalah seorang murid yang masih menempuh pendidikan, maka mimpi melihat seorang guru yang anda alami bisa saja terkait dengan momen tertentu anda dengan guru tersebut, misalnya guru tersebut merupakan guru killer yang anda takuti, guru tersebut termasuk guru yang anda segani, atau sebaliknya guru itu termasuk guru favorit anda sehingga akhirnya terbawa ke alam bawah sadar anda,

Tapi bagaimana kalau anda sudah menyelesaikan pendidikan atau tidak lagi berurusan dengan sekolah? Jika sudah lama tidak berhadapan dengan rutinitas sekolah dan anda tiba-tiba bermimpi melihat seorang guru, maka bisa jadi mimpi itu muncul karena sebelumnya anda kefikiran mengenai seorang guru yang pernah mengajar anda atau sebagai refleksi dari kerinduan anda akan masa-masa sekolah.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, beberapa orang yang pernah mengalami mimpi itu dan mengamati kejadian setelahnya percaya bahwa mimpi melihat seorang guru bukan hanya sebuah bunga tidur belaka. Mereka mengerti bahwa ada makna tersembunyi di balik mimpi tersebut yang dapat dijadikan sebagai petunjuk ataupun peringatan.

Kehadiran guru sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Guru merupakan sebuah profesi yang mulia dan sangat penting karena gurulah yang mengajarkan berbagai ilmu yang bermanfaat bagi generasi penerus bangsa. Karena jasanya tersebut, guru seringkali disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jahasa.

Terlepas dari penyebutan tersebut, bagaimanapun memang sudah sejatinya sebagai seorang guru haruslah membagikan ilmunya kepada murid. Guru sebaiknya tidak bertindak pelit sebab ilmu yang diajarkan tidak akan pernah habis dan justru semakin mempertajam pengetahuan guru tersebut. Lalu, bagaimana jika di dalam mimpi, anda bertemu dengan seorang guru? Kira-kira apa ya maknanya?

Sejalan dengan penjabaran di atas mengenai bagaimana seharusnya seorang guru bersikap dalam mengajarkan pengetahuan (secara sukarela tanpa merasa rugi telah mengajar), maka beberapa tafsir mengartikan mimpi melihat seorang guru sebagai pertanda akan adanya suatu tindakan yang secara sukarela diharapkan dari anda misalnya sumbangan dan sebagainya.

Baik atau buruknya makna suatu mimpi pada dasarnya sangat relatif dan tidak pasti. Sebuah mimpi bisa saja memiliki makna yang berbeda-beda. Perbedaan itu berkaitan dengan beberapa faktor seperti jenis kelamin, usia, dan kehidupan orang itu sendiri. Jadi, sebuah mimpi yang sama bisa saja memberikan makna yang berbeda pada orang-orang yang mengalaminya dan hal itu sangat bergantung pada detail mimpi yang berhasil diingat.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan guru dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat seorang guru Merupakan pertanda Anda akan dimintai sumbangan sukarela.
Mimpi berjalan beriringan dengan guru Merupakan pertanda baik, yaitu akan diberi perlindungan selama berperilaku baik.
Mimpi dimarahi guru Merupakan pertanda kurang baik, yaitu akan dimarahi atasan.
Mimpi berdebat dengan guru Merupakan gambaran perasaan Anda untuk menjadi yang terbaik dan menemukan kebenaran.
Mimpi dihajar guru Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh kehormatan.