ARTI MIMPI TENGGELAM DI LAUT KERUH

Diposkan oleh on 2018/01/04 - 8:41:00 PM

Apakah anda pernah berenang di pantai? Atau pernahkah anda mengalami kejadian buruk saat berenang di laut misalnya mengalami kram, terseret arus, atau tenggelam? Jika ya, maka munculnya mimpi tenggelam di laut keruh yang anda alami, bisa saja terjadi karena kenangan anda terkait kejadian tersebut. Kejadian tersebut bisa jadi membuat anda cukup trauma dan masih sering membayangkannya sehingga terbawa ke alam bawah sadar anda.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, beberapa orang yang pernah mengalami mimpi itu dan mengamati kejadian setelahnya percaya bahwa mimpi tenggelam di laut keruh bukan hanya sebuah bunga tidur belaka. Mereka mengerti bahwa ada makna tersembunyi di balik mimpi tersebut yang dapat dijadikan sebagai petunjuk ataupun peringatan.

Kehadiran laut sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Selain bukit atau puncak, salah satu lokasi yang cukup banyak dikunjungi untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga adalah pantai. Pantai memang menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk sekedar menikmati pemandangan alam yang disuguhkan, melihat keindahan ombak, bermain pasir pantai, atau untuk berenang beramai-ramai di pinggir pantai.

Meski cenderung aman, berlibur ke pantai tentu harus tetap berhati-hati terlebih jika anda memutuskan untuk berenang sebab salah satu kecelakaan yang terbilang sering saat berada di pantai adalah ketika berenang. Kejadian yang cukup umum adalah terseret arus, mengalami kram, atau bahkan tenggelam karena berenang terlalu ke tengah padahal belum begitu mahir. Lalu bagaimana jika anda bermimpi tenggelam di laut? Kira-kira apa ya maknanya?

Beberapa tafsir mengartikan mimpi tenggelam di laut keruh sebagai pertanda tidak baik. Jika anda bermimpi berada di suatu pantai kemudian tenggelam di laut yang airnya tampak keruh, maka hal itu menandakan suatu kesusahan atau kesulitan yang berkepanjangan dalam hidup anda. Sebaiknya dijadikan sebagai peringatan untuk lebih memperbaiki diri dan lebih berhati-hati.

Baik atau buruknya makna suatu mimpi pada dasarnya sangat relatif dan tidak pasti. Sebuah mimpi bisa saja memiliki makna yang berbeda-beda. Perbedaan itu berkaitan dengan beberapa faktor seperti jenis kelamin, usia, dan kehidupan orang itu sendiri. Jadi, sebuah mimpi yang sama bisa saja memberikan makna yang berbeda pada orang-orang yang mengalaminya dan hal itu sangat bergantung pada detail mimpi yang berhasil diingat.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan laut dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi tenggelam di laut keruh Merupakan pertanda buruk, yaitu mengalami musibah yang berkepanjangan.
Mimpi ditangkap bajak laut Merupakan pertanda baik, yaitu akan menemukan pasangan atau jodoh.
Mimpi mandi di laut Merupakan pertanda kurang baik, yaitu mengalami permasalahan keluarga dan ekonomi.
Mimpi berlayar di laut Merupakan pertanda kurang baik, yaitu akan mengalami permasalah dalam pemerintahan.
Mimpi minum air laut Merupakan pertanda baik, yaitu memperoleh kejayaan.