ARTI MIMPI KEHILANGAN PAKAIAN

Diposkan oleh on 2017/02/20 - 6:32:00 PM

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang tidak hanya digunakan untuk menutupi tubuh tetapi juga melindungi tubuh dari berbagai gangguan eksternal panas atau hujan. Selain itu, pakaian juga mencerminkan kepribadian dan status sosial seseorang di dalam masyarakat.

Kehadiran pakaian di dalam mimpi tentu merupakan hal yang biasa karena pakaian selalu melekat di tubuh kita. Akan tetapi, beberapa mimpi memang berfokus pada detail yang berhubungan dengan pakaian yang berlangsung di dalam mimpi tersebut.

Mimpi yang berhubungan dengan pakaian bisa jadi merupakan pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik-buruknya arti tersebut bergantung pada detail kondisi yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kehidupan anda saat mimpi itu berlangsung.

Karena pakaian merupakan salah satu barang yang cukup berharga atau memiliki arti tersendiri bagi seseorang, maka mimpi kehilangan pakaian secara umum diartikan sebagai suatu pertanda buruk. Jika anda bermimpi kehilangan pakaian, maka hal itu menandakan bahwa anda akan berada dalam situasi yang membuat anda sedih dan berdukacita.

Pada situasi sebaliknya, bermimpi mendapatkan pakaian baru justru diartikan sebagai pertanda yang baik. Jika anda bermimpi mendapatkan pakaian baru maka hal itu pertanda bahwa anda akan mendapatkan harta atau warisan dari orang tua.

Jika anda bermimpi kehilangan pakaian kemudian mendapatkan pakaian baru, maka hal itu kemungkinan menandakan kedua makna yang telah dipaparkan di atas. Anda kemungkinan akan mengalami suatu kesedihan namun kesedihan itu pada akhirnya akan terobati.

Meski begitu, kami menyarankan untuk tidak terlalu terpaku pada penafsiran mimpi. Anda perlu mempertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa.

Kemungkinan besar mimpi kehilangan baju yang anda alami merupakan refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum anda tidur. Pemikiran itu bisa tentang kecemasan atau kekhawatiran anda akan sesuatu. Mungkin saja saat itu anda memang kehilangan baju dan sedang mencarinya sehingga terbawa ke dalam mimpi.

Pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan pakaian dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bawha informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.
Mimpi Tafsir
Mimpi kehilangan pakaian  Merupakan pertanda buruk, yaitu bersedih akan terjadi suatu duka cita.
Mimpi mendapatkan pakaian baru Merupakan pertanda baik, yaitu akan mendapatkan sebuah warisan atau harta dari orang tua.
Mimpi melihat seseorang memakai baju Merupakan pertanda baik, yaitu kemudahan dalam mencari pencarian tanpa merasa malu atau gengsi.
Mimpi membuka pakaian Merupakan pertanda buruk, yaitu akan kehilangan sebuah uang yang lumayan jumlah nya.
Mimpi kemaluan terlepas Merupakan pertanda buruk, yaitu mengalami kesulitan dalam hidup.
Mimpi melihat banyak orang telanjang Merupakan pertanda buruk, yaitu mengalami sebuah kemaluan karena dipandang sebelah mata karena perbuatan sendiri.
Mimpi melihat seorang wanita telanjang  Merupakan pertanda baik, yaitu suatu keputusan yang mengambil perubahan hidup meski pola pikir yang cukup baik.
Mimpi mandi telanjang depan umum Merupakan pertanda buruk, yaitu mengalami hal memalukan akibat perbuatan sendiri.
Mimpi melihat teman telanjang Merupakan pertanda baik, yaitu sebuah peringatan untuk merubah gaya hidup yang semakin membuat anda jauh dari agama.
Mimpi melihat anak-anak telanjang Merupakan pertanda baik, yaitu akan mendapat kebahagiaan dalam waktu dekat.
Mimpi membuka pakaian hingga telanjangMerupakan pertanda baik, yaitu akan segera mengalami proses penyembuhan.
Mimpi telanjang bulat Merupakan pertanda buruk, yaitu berhati-hati dalam bersikap atau akan mempermalukan anda.
Mimpi melihat orang gila telanjang Merupakan pertanda buruk, yaitu peringatan untuk berhati-hati dalam tindakan.
Mimpi kehilangan kemeja Merupakan pertanda buruk, yaitu berhati-hati dalam melakukan apapun atau akan mengalami kerugian.
Mimpi kemaluan seseorang Merupakan pertanda buruk, yaitu terjadi kejadian  tak terduga yang membuat tak percaya diri. 
Mimpi melihat saudara telanjang Merupakan pertanda buruk, yaitu mengalami sebuah rasa malu yang akan terjadi kepada keluarga dan anda.
Mimpi membuka lemari pakaian Merupakan pertanda baik, yaitu akan berlimpah nya pakaian indah suatu kelak.
Mimpi memakai pakaian kumal Merupakan pertanda baik, yaitu akan mendapat karunia.
Mimpi menjahit pakaian sendiri Merupakan pertanda baik, yaitu akan menemukan seorang teman baru.
Mimpi membeli pakaian Merupakan pertanda baik, yaitu akan tercapainya segala cita-cita.