ARTI MIMPI BERLARI DARI BENCANA ALAM

Diposkan oleh on 2017/06/02 - 7:41:00 AM

Apa yang terjadi jika dalam tidur anda bermimpi mengalami sebuah bencana alam yang begitu dahsyat dan anda dalam keadaan berusaha untuk berlari dan menyelamatkan diri dari kehancuran tersebut? Hal paling mungkin adalah munculnya kesan takut atau cemas yang membuat anda tidak nyaman.

Selain kesan tersebut, jika anda termasuk orang yang percaya bahwa setiap mimpi mungkin memiliki makna, maka anda tentu menjadi sangat penasaran dengan makna dari mimpi tersebut. Apalagi, kejadian yang berlangsung di dalam mimpi tampak begitu nyata sehingga anda benar-benar mengingat detailnya.

Bencana alam merupakan sebuah fenomena alam yang terjadi karena ketidakseimbangan alam sehingga menimbulkan beberapa kejadian yang bersifat merusak. Bencana alam daat terjadi karena faktor alam dan bisa pula karena kelalaian atau akibat dari perbuatan manusia.

Banjir bandang dan gempa bumi merupakan contoh bencana alam yang cukup sering terjadi di Indonesia dan tidak jarang bencana tersebut menyebabkan korban jiwa dan meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat yang mengalaminya.

Tidak heran jika kemudian kejadian mengerikan yang biasanya akan disiarkan di televisi tersebut menimbulkan kesan mendalam bagi seseorang yang mungkin pernah mengalami hal serupa atau menjadi khawatir dengan kondisi lingkungan tempat tinggalnya.

Kehadiran bencana alam sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi berlari dari bencana yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Mimpi mengalami bencana alam mungkin akan anda alami jika anda memiliki pengalaman buruk dengan fenomena alam di sekitar anda atau anda pernah mengalami bencana secara langsung sehingga masih meninggalkan trauma dan terbawa ke alam bawah sadar.

Di sisi lain, mimpi seperti ini bisa saja merupakan gambaran mengenai kondisi psikologis dan mental anda yang merasa tertekan dengan kondisi kehidupan anda sehingga dalam hati kecil anda sering terbesit niatan untuk pergi atau lari dari keadaan tersebut.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi berlari dari bencana alam sebagai suatu pertanda buruk. Jika anda bermimpi berlari menyelamatkan diri dari sebuah bencana, maka hal itu menandakan suatu perkara besar yang menyulitkan anda. Hal itu bisa berkaitan dengan kehidupan atau lingkungan kerja anda.

Meski demikian, mimpi tersebut tidak selalu bermakna buruk sebab mungkin ada detail lain yang menyertainya. Jika dalam mimpi tersebut anda berlari dari bencana alam dan berhasil menyelematkan diri, maka hal itu menggambarkan kemenangan atau keberhasilan anda dalam menghadapi kesulitan hidup.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan bencana alam dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi berlari dari bencana alam Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami suatu perkara yang menyulitkan atau menyusahkan anda misalnya berupa fitnah dari rekan kerja dan sebagainya.
Mimpi selamat dari bencana Merupakan pertanda baik, yaitu menggambarkan kemenangan atau keberhasilan anda dalam menyelesaikan kesulitan yang tengah anda hadapi. Perjuangan anda menyelematkan diri menunjukkan perjuangan anda dalam mengatasi kesulitan tersebut.
Mimpi menolong orang yang terkena bencana Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh suatu kebahagiaan atau masa depan yang cerah sebagai buah dari tindakan anda sendiri.
Mimpi tenggelam di air laut keruh Merupakan pertanda buruk, yaitu menandakan kesulitan, bencana, atau musibah yang akan menghampiri anda.
Mimpi melihat bencana gunung meletus Merupakan gambaran mengenai kondisi emosional anda yang sedang meluap-luap sehingga cenderung tidak terkontrol dan mudah emosi.