MIMPI MENYAKSIKAN TANAH LONGSOR SECARA LANGSUNG

Diposkan oleh on 2017/06/02 - 7:57:00 AM

Ketika memasuki musim penghujan, berita televisi biasanya diramaikan dengan kabar bencana alam berupa tanah longsor yang melanda beberapa wilayah yang berada di lereng gunung. Tidak hanya karena faktor alam dan kemiringan tanah, longsor juga dapat terjadi akibat keserakahan manusia yang mengeksploitasi alam secara berlebihan.

Tanah longsor termasuk salah satu bencana alam yang cukup sering terjadi di Indonesia dan sebagian besar dari peristiwa tanah longsor menimbulkan kerusakan yang fatal bagi pemukiman warga dan sebagian lagi bahkan menyebabkan korban jiwa.

Kondisi lingkungan tempat tinggal yang hancur akibat tanah longsor serta kerugian yang diderita tentu meninggalkan duka mendalam bagi para korban. Lalu bagaiman jika kejadian tanah longsor seperti itu berlangsung di dalam mimpi anda saat anda tidur?

Munculnya peristiwa tanah lonsgor sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi menyaksikan tanah lonsgor secara langsung yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Mimpi menyaksikan tanah longsor secara langsung bisa saja anda alami sebagai hasil dari kecemasan dan kekhawatiran anda terhadap isu-isu lingkungan yang tengah marak diberitakan dan kondisi lingkungan tempat tinggal anda yang mungkin rawan longsor.

Ketakutan dan kecemasan anda yang berebihan terhadap bencana longsor menyebabkan anda terlalu memikirkannya sehingga terbawa ke alam bawah sadar anda. Selain itu, bisa pula mimpi tersebut muncul sebagai refleksi dari fenomena tanah longsor yang anda saksikan baru-baru ini.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi menyaksikan tanah longsor secara langsung sebagai suatu pertanda buruk. Jika anda bermimpi melihat tanah longsor dan mendengar gemuruhnya, maka hal itu menandakan suatu kesulitan atau kesusahan yang akan menghampiri anda.

Meski begitu, tentu saja dampak dari kesulitan atau kesusahan tersebut terhadap kehidupan anda juga bergantung pada bagaiman kondisi anda dalam mimpi serta cara anda menyikapinya. Bisa jadi mimpi tersebut hanya suatu peringatan untuk lebih waspada dan berhati-hati.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan tanah longsor dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi menyaksikan tanah longsor secara langsung Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami kesulitan atau kesusahan dalam sesuatu yang akan anda lakukan.
Mimpi melihat tanah longsor di jalan rumah sendiri Merupakan pertanda buruk, yaitu menandakan rintangan atau kesusahan dalam mencapai suatu tujuan terkait keluarga anda.
Mimpi mengambil tanah lumpur Merupakan pertanda kurang baik, yaitu akan berada pada situasi yang menyebabkan malu.
Mimpi melihat tanah mendadak terpecah belah Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami penurunan dalam hal kesehatan atau akan tertimpa sakit keras.
Mimpi menggali tanah Merupakan pertanda buruk, yaitu akan terjadi perkara atau kejadian yang membuat geger.