ARTI MIMPI MELIHAT API MENYALA DALAM RUMAH

Diposkan oleh on 2017/06/14 - 2:11:00 PM

Selain digunakan sebagai perlengkapan utama untuk memasak, api juga telah lama dimanfaatkan sebagai penerang. Di daerah yang belum terjangkau jaringan listrik, api masih menjadi primadona dalam hal penerangan. Di kawasan seperti ini, melihat obor di depan rumah atau obor berjalan merupakan pemandangan yang biasa sebab itulah cara mereka memperoleh penerangan agar mudah berjalan.

Tidak hanya di luar rumah atau di perkarangan, obor atau lampu minyak juga dipasang di bagian dalam rumah untuk menerangi rumah di malam hari. Maka tidak heran jika anda melihat api menyala di dalam sebuah rumah. Penggunaan obor atau lampu minyak ini tentu harus hati-hati sebab jika ceroboh, maka api yang tadinya untuk penerangan justru menjadi api menyala yang menyebabkan kebakaran.

Bagi seseorang yang hidup di era modern dimana semual sudah serba canggih, tentu sudah agak asing dengan penggunaan obor atau lampu minyak. Kalaupun listrik padam, biasanya akan menggunakan lampu cadangan atau paling tidak menggunakan lilin. Lalu bagaimana jika ternyata di dalam mimpi, anda justru melihat api menyala di dalam rumah? Kira-kira apa ya maknanya?

Kehadiran api yang menyala sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi melihat api menyala di dalam rumah yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Munculnya mimpi melihat api menyala di dalam rumah yang anda alami bisa saja terjadi karena sebelum anda tidur sempat terjadi masalah dengan aliran listrik di rumah anda sehingga terpaksa menggunakan penerangan api. Karena tidak terbiasa, hal itu mungkin menimbulkan kecemasan bagi anda sehingga terbawa ke alam bawah sadar anda.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, sebagian orang percaya bahwa mimpi melihat api menyala dalam rumah bukan sekedar bunga tidur tetapi mengandung makna tersendiri bagi kehidupan seseorang. Jika bermimpi melihat api menyala di dalam rumah, maka hal itu menandakan suatu penerangan yang kemudian dikaitkan dengan datangnya suatu rezeki.

Akan tetapi, di sisi lain beberapa tafsir juga mengartikan mimpi ini sebagai pertanda buruk. Jika anda bermimpi melihat api menyala-nyala di dalam rumah dan seolah-olah akan menjadi kembakaran hebat, maka hal itu menandakan kesulitan atau kesusahan yang akan meimpah keluarga anda.

Dalam kaitannya dengan emosional atau amarah, bermimpi melihat api menyala dan bergejolak di dalam rumah mengandung makna bahwa akan terjadi perselisihan di dalam keluarga anda dan penyebabnya adalah karena amarah yang tidak terkendali. Oleh karena itu, biasanya mimpi ini juga dijadikan peringatan untuk saling mengingatkan agar lebih mengendalikan emosi.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan api dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat api menyala di dalam rumah Merupakan pertanda baik dalam hal rezeki, namun diartikan juga sebagai pertanda buruk berupa bahaya atau kesulitan yang akan menimpah keluarga. Sebaiknya dijadikan sebagai peringatan untuk lebih hati-hati.
Mimpi melihat seolah-olah api menyala di tangan anda Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami suatu kesulitan atau kesusahan akibat penguasa atau pimpinan.
Mimpi melihat api membara membakar rumah Merupakan pertanda buruk, yaitu akan terjadi pertengkaran dalam keluarga anda atau menandakan kesusahan.
Mimpi melihat pakaian anda terbakar api Merupakan pertanda buruk, yaitu menandakan suatu musibah atau kesialan yang menimpah anda berhubungan dengan tubuh anda.
Mimpi memasak daging di atas api Merupakan pertanda baik, yaitu akan terbebas dari gunjingan dan jikan daging tersebut dimakan, maka akan memperoleh suatu rezeki setelah berusaha.