ARTI MIMPI MENGGALIH TANAH LONGSOR

Diposkan oleh on 2017/06/14 - 1:57:00 PM

Ketika musim hujan tiba dan hujan kerapkali turun secara berkepanjangan, biasanya tidak hanya penduduk yang bermukim di dekat sungai yang menghkawatirkan banjir, penduduk yang tinggal di daerah perbukitan juga mengkhawatirkan bencana tanah longsor. Terlebih jika kawasan tersebut merupakan daerah yang rawan longsor dan sudah beberapa kali terjadi tanah longsor.

Hujan yang berkepanjangan membawa curah air yang begitu besar sehingga akan memperngaruhi struktur tanah di perbukitan. Karena gaya gravitasi dan tekanan pada bagian atas tebing yang terlalu besar, maka tanah yang kurang stabil akhirnya longsor atau amblas. Hal ini biasanya juga dipicu oleh kurangnya tumbuhan yang dapat menahan tanah di kawasan tersebut sehingga saat hujan deras, sebagian tanah akan terkikis dan bagian yang tidak stabil pun akan amblas.

Ketika suatu bencana tanah longsor terjadi di daerah pemukiman atau di bagian jalan dan menghalangi arus transportasi, maka akan dilakukan upaya untuk membersihkan tanah longsor tersebut. Aktivitas tersebut dilakukan dengan bantuan alat berat atau secara manual yaitu dengan cara digalih. Nah, kalau menggali tanah longsor berlangsung di dalam mimpi kira-kira apa ya maknanya?

Kehadiran peristiwa tanah longsor sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi menggalih tanah longsor yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Pengalaman pribadi anda terkait bencana tanah longsor bisa jadi menimbulkan kesan mendalam bagi anda sehingga terbawa ke alam bawah sadar. Selain itu, mimpi menggalih tanah longsor yang anda alami bisa pula muncul karena anda melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan tanah misalnya mencangkul, membuat lubang, dan sebagainya.

Terlepas dari apapun kemungkinannya, sebagian orang percaya bahwa mimpi menggali tanah longsor memiliki makna tersendiri bagi kehidupan seseorang. Beberapa tafsir mengartikan mimpi ini sebagai pertanda baik, yaitu akan memperoleh sesuatu. Apa yang diperoleh tidak seorang pun dapat mengetahuinya namun secara umum hal itu dikaitkan dengan harta atau rezeki.

Dari sudut pandang yang berbeda, beberapa tafsir lain justru mengartikan mimpi menggalih tanah longsor sebagai pertanda buruk. Situasi genting dan sulit saat penggalian menandakan suatu kesulitan atau kesusahan yang akan dialami. Meski begitu, mereka juga sependapat bahwa kemungkinan akan ada sesuatu yang baik setelah melalui kesulitan tersebut.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan tanah longsor dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi menggalih tanah longsor Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh sesuatu. Di sisi lain mengartikan mimpi ini sebagai suatu kondisi yang sulit atau kesusahan.
Mimpi melihat tanah dalam rumah longsor atau ambles Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami kesusahan atau masalah pelik.
Mimpi meratakan tanah yang bergelombang atau berlubang Merupakan pertanda baik, yaitu akan terbebas dari kesusahan.
Mimpi menggali tanah di gunung Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh sesuatu berkaitan dengan usaha yang tengah anda lakukan.
Mimpi melihat tanah yang anda pijak terbelah secara mendadak Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami sakit keras.