ARTI MIMPI TENGGELAM DALAM AIR

Diposkan oleh on 2017/06/11 - 8:14:00 AM

Tenggelam umumnya menjuru pada suatu kondisi ketika sebuah benda berada di dasar air atau masuk seluruhnya ke dalam air hingga menyentuh dasar air tersebut. Dalam beberapa kasus, tenggelm juga digunakan untuk benda-benda padat mislanya tenggelam dalam pasir dan sebagainya. Meski begitu, kata tenggelam untuk medium yang solid umumnya lebih sering menggunakan kata tertimbun.

Kata tenggelam juga sering digunakan untuk membentuk beberapa ungkapan umum yang mengandung arti tertentu seperti tenggelam dalam lautan asmara, tenggelam dalam kesedihan, dan sebagainya. Kalau dilihat dari segi maknanya, maka tenggelam merupakan peritiwa yang tidak menyenangkan dan dapat menimbulkan bahaya bagi yang mengalaminya.

Tenggelam dalam air merupakan kejadian yang cukup sering terjadi hampir di semua kalangan. Tidak hanya di daerah yang terdapat perairan luas, tenggelam juga sering terjadi di sebuah kubangan air atau sumur yang cenderung berukuran kecil. Kasus tewasnya seseorang karena tenggelam pun beberapa kali menghiasi layar kaca televisi.

Tenggelam dalam air biasanya terjadi karena seseorang tidak pandai berenang dan tercebur ke dalam perairan yang dalam. Dalam keadaan seperti itu biasanya orang akan menjadi panik sehingga dapat tenggelam beberapa saat. Lalu, bagaimana kalau anda yang dapat berenang mengalami mimpi tenggelam dalam air? Kira-kira apa ya maknanya?

Munculnya peristiwa tenggelam dalam air memberi makan burung sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi tenggelam dalam air yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Pengalaman tenggelam beberapa waktu sebelumnya atau tragedi buruk terkait peristiwa tenggelam misalnya kapal tenggelam bisa jadi menjadi pemicu munculnya mimpi tenggelam ini. Bisa pula karena adanya kecemasan yang berlebih dalam diri anda terkait agenda yang akan anda lakukan yang berhubungan dengan air sebab anda tidak bisa berenang. Hal itu akhirnya terbawa ke alam bawah sadar anda.

Terlepas dari kemungkinan tersebut, beberapa orang percaya bahwa mimpi tenggelam mengandung makna tertentu bagi kehidupan seseorang. Beberapa tafsir mengartikan mimpi tenggelam dalam air sebagai suatu pertanda buruk. Jika anda bermimpi tenggelam, maka hal itu menandakan suatu kesulitan atau kesusahan yang akan anda alami. Mungkin terkait dengan sebuah tujuan yang akan anda capai.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan air dan tengelam dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi tenggelam dalam air Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengelami hal buruk seperti kesulitan atau kesusahan.
Mimpi tenggelam di dasar sungai Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami kesedihan yang mendalam.
Mimpi melihat air sungai berwarna merah Merupakan pertanda bahwa kebahagian yang besar hanya akan anda capai setelah berhasil menghadapi masa-masa sulit. Hal ini bisa pula menandakan kesusahan bagi penduduk di sekitar sungai tersebut.
Mimpi melihat pusaran yang kuat Merupakan pertanda buruk, yaitu akan menyaksikan suatu konflik besar dan kemungkinan akan terlibat.
Mimpi dihempas air bah Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami amarah besar terkait orang dekat anda.