ARTI MIMPI MELIHAT BANJIR DI DALAM RUMAH

Diposkan oleh on 2017/07/06 - 10:43:00 AM

Mendapati rumah kebanjiran tentu merupakan peristiwa yang menjengkelkan sekaligus menyedihkan. Tidak hanya sedih karena harus meninggalkan rumah untuk mengungsi ke tempat yang aman, setelah banjir surut korban banjir masih harus membersihkan sisa-sia banjir yang tertinggal di rumah mereka. Tentu kondisi rumah akan sangat berantakan dan butuh waktu untuk membersihkannya seperti semula.

Bagi penduduk yang tinggal di kawasan rawan banjir dan menjadi langganan banjir setiap tahunnya, menyaksikan air banjir di dalam rumah mungkin merupakan hal biasa bagi mereka. Lalu, bagaimana jika anda yang tidak pernah mengalami banjir justru mengalami mimpi melihat banjir di dalam rumah anda? Kira-kira apa ya maknanya?

Munculnya banjir di dalam rumah sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi melihat banjir di dalam rumah yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

arti mimpi banjir

Seperti yang telah dipaparkan di atas, mimpi melihat banjir di dalam rumah mungkin saja terjadi karena anda tinggal di kawasan yang rawan banjir sehingga ada kecemasan atau kekhawatiran yang mengusik fikiran anda sehingga terbawa ke alam bawah sadar anda. Bisa pula karena isu hangat terkait bencana banjir yang tengah melanda di berbagai daerah.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, sebagian orang percaya bahwa mimpi ini bukanlah sebuah bunga tidur semata melainkan memiliki makna tersendiri. Beberapa tafsir mengartikan mimpi melihat banjir di dalam rumah sebagai pertanda buruk atau kurang baik bagi anda.

Jika anda bermimpi melihat banjir di dalam rumah dan dalam mimpi tersebut turut hadir beberapa anggota keluaga anda, maka hal itu menandakan kesulitan atau masalah yang akan menimpah keluarga anda. Kemungkinan akan terjadi peristiwa yang membuat anda capek hati, jengkel, atau emosional.

Dari sudut pandang lain, beberapa tafsir mengartikan mimpi ini sebagai pertanda yang baik dalam hal keuangan. Jika air dipandang sebagai kebutuhan hidup, maka banjir di dalam rumah diartikan sebagai kecukupan atau dalam kondisi melimpah. Hanya saja, kondisi ini kemungkinan menggambarkan adanya pemborosan dalam keluarga anda.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan banjir dan rumah dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat banjir di dalam rumah Merupakan pertanda tidak baik, yaitu anda dan keluarga anda akan mengalami suatu kesulitan atau suatu peristiwa yang membuat anda jengkel, dongkol, atau lelah.
Mimpi berada di dalam ruangan yang banjir Merupakan pertanda buru, yaitu akan mengalami pertengkaran atau nasib buruk.
Mimpi terseret banjir dan tenggelam Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami masalah besar yang membuat anda terpuruk.
Mimpi melihat banjir lumpur Merupakan pertanda buruk, yaitu menggambarkan kondisi kehidupan anda yang tertekan dan tidak bebas.
Mimpi seolah-olah berlari dari banjir Merupakan pertanda bahwa anda sedang lari dari diri sendiri.