ARTI MIMPI MELIHAT TANAH LONGSOR

Diposkan oleh on 2017/07/06 - 10:32:00 AM

Bencana tanah longsor umumnya terjadi di kawasan bukit yang kondisi tanahnya kurang stabil sehingga begitu musim penghujan datang tanahnya ambrol. Bencana tanah longsor yang terjadi di kawasan pemukiman dapat menimbulkan kerusakan dan jika terjadi dalam cakupan yang besar, tanah longsor dapat menimbulan kerusakan dalam skala besar yang mempengaruhi kehidupan sosial.

Tidak seperti bencana banjir, bencana tanah longsor termasuk salah satu jenis bencana yang cukup sulit untuk dihindari. Kebanyakan, tanah longsor terjadi secara tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda terlebih dahulu sehingga tidak ada antisipasi yang dapat dilakukan.

Ketikan bencana longsor tiba-tiba menimpah pemukiman di bawah bukit, maka biasanya korban longsor hanya memiliki sedikit waktu untuk menyelamatkan diri sedangkan sebagian bahkan tidak sempat untuk berlari. Suasana seperti itu tentu akan membuat panik. Tapi, bagaimana jika kejadian seperti itu terjadi di dalam mimpi anda? Kira-kira apa ya maknanya?

Kehadiran bencana tanah longsor sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi melihat tanah longsor yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Jika anda pernah memiliki pengalaman pribadi menyaksikan tanah longsor secara langsung, maka bisa saja mimpi yang anda alami merupakan refleksi dari ingatan anda akan peristiwa tersebut. Bisa pula karena tayangan televisi terkait tanah longsor yang baru-baru anda saksikan dan sebagainya.

Terlepas dari beberapa kemungkinan yang bisa menjadi penyebab munculnya mimpi melihat tanah longsor, sebagian orang percaya bahwa mimpi seperti itu bukanlah hanya sebuah bunga tidur melainkan juga mengandung makna tertentu yang bisa dijadikan sebagai peringatan.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi melihat tanah longsor sebagai pertanda buruk. Jika anda bermimpi meyaksikan peritiwa tanah longsor di lingkungan anda, maka hal itu menandakan suatu kesulitan, rintangan, atau musibah yang akan menghampiri anda.

Jika anda bermukim di kawasan yang rawan longsor, maka mimpi melihat tanah longsor bisa pula merupakan sebuah petunjuk yang memberitahu anda bahwa akan ada bencana tanah longsor di wilayah anda. Mimpi seperti ini biasanya sering dialami oleh orang tertentu yang tinggal di kawasan rawan bencana.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan tanah longsor dan bencana alam dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat tanah longsor Merupakan pertanda buruk sekaligus peringatan untuk selalu waspada dan hati-hati karena akan datang suatu musibah atau kesulitan.
Mimpi terjebak tanah longsor Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami kesulitan yang cukup besar atau berhadapan dengan bahaya.
Mimpi melihat tanah longsor di jalan menuju rumah Merupakan pertanda tidak baik, yaitu akan ada rintangan yang menghalangi anda dalam mencapai tujuan tertentu.
Mimpi mengalami gempa bumi dan longsor Merupakan pertanda tidak baik, yaitu akan mengalami perpindahan bisa tempat tinggal atau pekerjaan.
Mimpi selamat dari bencana alam banjir Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh rezeki hanya saja rezeki tersebut cepat habis.