ARTI MIMPI MELIHAT MAYAT TERSENYUM

Diposkan oleh on 2017/07/07 - 8:39:00 PM

Pernah mimpi melihat mayat tersenyum? Jika ya, kemungkina anda akan merasa takut sekaligus penasaran apa makna di balik mimpi tersebut. Pada umumnya, ketika nyawa dicabut dari tubuh dan seseorang dinyatakan meninggal, wajah orang tersebut akan terlihat pucat dan minim ekspresi seperti halnya orang yang sedang tidur.

Meski terbilang jarang, nyatanya dalam beberapa kasus pernah juga ditemukan seseorang yang meninggal dalam keadaan tersenyum sehingga mayatnya juga terlihat tersenyum. Beberapa pendapat percaya bahwa orang yang meninggal tersenyum menandakan bahwa ia meninggal dalam keadaan yang bahagia atau dalam keadaan yang baik.

Akan tetapi, sebagai manusia tentu saja kita tidak dapat memastikan sesuatu yang di luar kuasa kita sebab sebuah ekspresi tidak selalu sesuai dengan kenyataan yang kita duga. Apalagi, ekspresi makhluk hidup umumnya tidak lagi terlihat ketika seseorang telah tiada. Meski begitu, mimpi melihat mayat yang tersenyum bisa saja dialami oleh seseorang dalam tidurnya.

Kehadiran mayat sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi melihat mayat tersenyum yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Munculnya mimpi melihat mayat tersenyum bisa saja terjadi setelah anda menyaksikan sebuah tayangan atau film yang menampilkan sosok orang yang sudah meninggal dengan cara berbeda, misalnya tersenyum atau seolah-olah menunjukkan ekspresi bahagia. Bisa pula karena rasa takut akibat tayangan horor sehingga terbawa ke alam bawah sadar anda dan sialnya sang mayat malah tersenyum kepada anda.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, sebagian orang percaya bahwa mimpi melihat mayat tersenyum bukanlah sebuah bunga tidur semata melainkan mengandung makna tertentu bagi si pemimpi. Beberapa tafsir mengartikan mimpi ini sebagai pertanda bahwa orang yang kita lihat mayatnya itu merupakan orang saleh yang menjalankan ibadah dengan baik.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan mayat atau jenazah dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat mayat tersenyum Jika mayat tersebut adalah mayat orang Saleh, maka hal itu merupakan pertanda baik yaitu sebagai gambaran bahwa anda telah menjalankan ibadah dengan baik.
Mimpi melihat bangkai manusia Merupakan pertanda akan memperoleh banyak harta meski dari usaha yang sedikit.
Mimpi melihat mayat di kuburan Merupakan pertanda kurang baik, yaitu kemungkinan akan mengalami fitnah terkait cara hidup anda.
Mimpi melihat mayat sendiri Merupakan pertanda buruk, yaitu mengisyaratkan adanya perilaku atau tindakan buruk yang telah anda lakukan.
Mimpi melihat mayat yang hidup lagi Merupakan pertanda buruk dalam hal kesehatan, yaitu akan mengalami sakit keras dalam waktu yang lama.