ARTI MIMPI MELIHAT TANAH DALAM RUMAH LONGSOR

Diposkan oleh on 2017/07/07 - 8:25:00 PM

Sebelum membangun rumah, selain rincian biaya yang diperlukan kita juga perlu memperhatikan kondisi tanah yang akan kita gunakan untuk membangun rumah. Selain mengusahakan tanah yang datar, perlu juga dilihat bagaimana kondisi tanah tersebut apakah layak atau tidak untuk dibangun rumah, misalnya apakah tanahnya sudah solid dan padat, atau adakah bagian yang kemungkinan dapat ambrol.

Untuk mengantisipasi tanah ambles atau runtuh, biasanya orang lebih suka membangun rumah di atas tanah yang datar atau dataran yang cukup luas dan memastikan tidak ada tanah yang lebih tinggi di sekeliling tanah tersebut. Hal itu bertujuan agar rumah lebih aman karena tanah yang lebih tinggi di sekitar rumah kemungkinan dapat amblas dalam seketika saat kondisinya sudah tidak stabil.

Meski dibangun di atas tanah yang datar, tanah di dalam rumah terkadang juga masih bisa saja amblas atau longsor. Hal itu terjadi karena beberapa faktor seperti struktur tanah yang kurang padat atau adanya lubang di bawah tanah yang amblas saat musim penghujan. Jika kejadian seperti itu terjadi di dalam mimpi anda, kira-kira apa ya maknanya?

Kehadiran tanah longsor di dalam rumah sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi melihat tanah dalam rumah longsor yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Banyaknya berita atau tayangan di media tentang bencana alam termasuk tanah longsor bisa jadi menjadi penyebab munculnya mimpi melihat tanah dalam rumah longsor yang anda alami. Bisa pula karena kecemasan berlebih yang anda rasakan terkait kondisi lingkungan di sekitar anda yang rawan longsor sehingga terbawa ke alam bawah sadar.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, sebagian orang percaya bahwa mimpi melihat tanah di dalam rumah longsor bukan hanya bunga tidur. Beberapa tafsir mengartikan mimpi ini sebagai pertanda buruk. Jika anda bermimpi melihat tanah di dalam rumah anda longsor, maka hal itu menandakan kesulitan atau musibah yang akan menimpah keluarga anda.

Dari sudut pandang lain, beberapa tafsir juga mengartikan mimpi ini sebagai pertanda baik jika detailnya berbeda. Misalnya, dalam mimpi tersebut anda tertimpah tanah longsor yang terjadi di rumah anda, maka hal itu menandakan bahwa anda akan memperoleh kekayaan.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan tanah longsor dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat tanah dalam rumah longsor Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami suatu musibah atau kesulitan yang menimpah keluarga dalam waktu dekat.
Mimpi makan tanah Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh harta melimpah dalam kehidupan anda.
Mimpi melihat tanah di dalam rumah mendadak pecah Merupakan pertana buruk, yaitu akan mengalami penyakit atau kerugian yang kemungkinan besar juga berdampak kepada keluarga anda.
Mimpi menggali tanah dalam rumah Merupakan pertanda buruk, yaitu akan terjadi keributan di keluarga anda.
Mimpi tertimbun tanah di dalam rumah Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh kekayaan.