ARTI MIMPI MELIHAT BULAN TIDAK BERCAHAYA

Diposkan oleh on 2017/09/11 - 9:03:00 AM

Cahaya atau sinar biasanya dikaitkan dengan suatu kondisi yang terbebas dari kegelapan. Dengan demikian, dalam penafsiran mimpi, kehadiran cahaya seringkali dihubungkan dengan adanya pencerahan, peningkatan, petunjuk, pertolongan, terungkapnya sesuatu, atau suatu kondisi yang lebih baik. Meski demikian, akan sangat umum jika hanya melihat dari segi cahayanya saja tanpa memperhatikan detail lainnya.

Idealnya, manusia dapat melihat keberadaan bulan dari bumi jika bulan memantulkan sinar matahari sesuai dengan orbitnya dan tidak seluruh bagian bulan memantulkan sinar tersebut. Jika tidak bercahaya, maka kemungkinan besar bulan akan sulit untuk dilihat terlebih di malam hari. Lalu bagaimana jika anda bermimpi melihat bulan tidak bercahaya? Kira-kira apa maknanya?

Munculnya mimpi melihat bulan tidak bersinar yang anda alami, bisa saja terjadi karena anda termasuk orang yang suka menikmati bulan di malam hari. Belakangan ini anda mungkin sedang sangat ingin melihat bulan namun karena situasi tidak memungkinkan, anda tidak dapat melihat bulan di malam hari. Kegagalan itu akhirnya membuat anda sulit tidur dan terbawa ke alam bawah sadar anda.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, beberapa orang yang pernah mengalami mimpi itu dan mengamati kejadian setelahnya percaya bahwa mimpi melihat bulan purnama bukan hanya sebuah bunga tidur belaka. Mereka mengerti bahwa ada makna tersembunyi di balik mimpi tersebut yang dapat dijadikan sebagai petunjuk ataupun peringatan.

Kehadiran bulan sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi melihat bulan redup atau tidak bercahaya sebagai pertanda tidak baik. Hilangnya cahaya dari penampakan bulan menggambarkan kondisi yang suram. Jika anda bermimpi melihat bulan tidak bercahaya, maka hal itu menandakan akan menghadapi masa-masa sulit yang kelam dalam kehidupan anda. Akan sangat baik jika segera berdoa memohon perlindungan.

Baik atau buruknya makna suatu mimpi pada dasarnya sangat relatif dan tidak pasti. Sebuah mimpi bisa saja memiliki makna yang berbeda-beda. Perbedaan itu berkaitan dengan beberapa faktor seperti jenis kelamin, usia, dan kehidupan orang itu sendiri. Jadi, sebuah mimpi yang sama bisa saja memberikan makna yang berbeda pada orang-orang yang mengalaminya dan hal itu sangat bergantung pada detail mimpi yang berhasil diingat.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan bulan dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat bulan tidak bercahaya Merupakan pertanda buruk, yaitu anda akan mengalami hidup yang suram dan segeralah berdoa kepada yang maha kuasa.
Mimpi melihat bulan purnama Merupakan pertanda buruk, yaitu banyak akan memperoleh simpati atau dukungan atas usaha yang anda jalankan.
Mimpi gerhana bulan  Merupakan pertanda kurang baik, yaitu anda akan bertemu dengan teman anda yang memiliki penyakit. 
Mimpi melihat bulan berbentuk aneh atau tidak wajar   Merupakan pertanda buruk, yaitu anda akan mengalami kekecewaan atau anda akan dikhiatai oleh pasangan anda. 
Mimpi melihat bulan biasa, berbentuk normal  Merupakan pertanda baik, yaitu anda akan berjaya dalam keuangan dan dalam percintaan anda.