Nyaris Jadi Gelandangan, Begini Perjuangan J.Lo Untuk Mengejar Mimpi Besarnya

Diposkan oleh on 2018/03/25 - 5:09:00 PM

Tafsimix - Inspirasi kehidupan di balik kesuksesan Jennifer Lopez. Dari sekian banyak penyanyi Internasional yang sukses menempatkan diri sebagai diva dunia, Jennifer Lopez merupakan salah satu dari sedikit penyanyi wanita yang juga hebat dalam hal menari. Tidak hanya sebagai pelengkap lagu, menari adalah salah satu keahlian J.Lo yang mengantarkannya pada puncak karir. Kelihaiannya dalam menari menjadi nilai lebih dan menjadi trademark tersendiri. Kesuksesan yang ia raih tentu tidak datang begitu saja. Berikut kisah perjuangan Jennifer Lopez dalam mengejar impian sebelum terkenal sebagai salah satu artis papan atas di Hollywood.

#1 Pernah Jadi Tunawisma
Di usia 18 tahun, Jennifer Lopez mengambil langkah besar dalam hidupnya dengan memutuskan untuk mengejar impiannya untuk menjadi penari profesional. Ia memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan dan keputusannya itu ditentang keras oleh sang Ibu. Sang Ibu tidak setuju jika Ia berkarir di dunia hiburan.

Teguh pada pendirian untuk menjadi penari, JLo dan sang Ibu pun sempat bersitegang. Merasa tidak dapat dukungan dari sang Ibu, Jennifer Lopez memutuskan untuk kabur dari rumah demi mengejar impiannya. Keputusannya tersebut nyaris membuatnya menjadi gelandangan dan harus tidur di sofa di sebuah studio tari karena tidak punya tempat tinggal.

Masa-masa itu bisa jadi merupakan masa yang sulit bagi JLo. Namun semangatnya untuk terus mengejar impian membuatnya mampu bertahan. Ia berusaha fokus mengerahkan seluruh tenaga dan fikirannya agar bisa menjadi penari profesional. Ia yakin bahwa menari dapat menjadi jembatan bagi karirnya kelak.

Kisah Inspirasi di balik kesuksesan Jennifer Lopez

#2 Bekerja di Kantor Hukum
Karena tidak mendapat dukungan dari sang Ibu, JLo lantas harus mencari uang sendiri untuk membiayai kursus tari dan nyanyi. Di usia 20-an, Jennifer Lopez sempat merasakan suka duka bekerja di sebuah kantor hukum. Gaji dari pekerjaan tersebutlah yang kemudian digunakan untuk membantu membiayai latihan menyanyi dan menari.

#3 Menjadi Penari Latar
Meskipun memiliki ambisi yang besar untuk menjadi artis papan atas, JLo tidak lantas menjadi besar kepala atau enggan untuk memulai dari bawah. Berbekal kepiawaiannya dalam menari, JLo mengawali karirnya sebagai penari latar. Ia diketahui sempat beberapa kali menjadi penari latar dalam pertunjukan Janet Jackson. Ia juga pernah terlibat sebagai penari latar dalam salah satu video klip penyanyi itu.

Baca juga : Terlahir Miskin, Wanita Ini Ubah Pengalaman Pahit Menjadi Karya Mendunia. Lihat Bagaimana ia berjuang merubah nasib hingga mencapai kesuksesan.

#4 Pernah Alami Pel3cehan
Selain dikenal sebagai penyanyi dan penari, Jennifer Lopez juga terkenal sebagai aktris peran yang telah membintangi beberapa judul film. Ia mulai terjun ke dunia akting di usia 25 tahun. Di awal karirnya di dunia akting, JLo sempat mengalami pel3cehan s3ksual dari sang sutradara yang memintanya untuk memperlihatkan aset pribadinya.

Saat itu, sebagai aktris yang dibayar untuk totalitas, Jennifer Lopez merasa bingung dan tidak nyaman. Batinnya pun bergerjolak menyikapi perintah tersebut. Untungnya, Jlo berhasil meyakinkan diri untuk mempertahankan apa yang benar dan tidak mengikuti perintah tersebut sekalipun itu mungkin akan berdampak pada karirnya.

#5 Tak Terkenal di Beberapa Film
Sebelum sukses dan terkenal berkat perannya di film Selena pada tahun 1996, JLo sebenarnya sudah membintangi beberapa film lainnya seperti Money Train, Jack, dan Mi Familia. Namun sayangnya beberapa film tersebut tidak berhasil melambungkan namanya.

Karirnya semakin bersinar semenjak berhasil memerankan Selena dengan apik. Berkat aktingnya di film tersebut, JLo berhasil meraih nominasi di Golden Globe dan menjelma menjadi artis yang kaya raya sebab ia dibayar mahal untuk memerankan Selena. Bayaran tersebut bahkan menjadikan JLo sebagai bintang film Latin dengan bayar tertinggi.

'Selena' merupakan sebuah film yang menceritakan kisah nyata mengenai tragedi terbunuhnya penyanyi kebanggaan Meksiko yang bernama Selena. Di film tersebut, JLo unjuk suara dan menirukan gaya mendiang Selena semasa berkarir. Di sinilah JLo memanfaatkan momen dengan begitu baik dan mengerahkan seluruh bakat dan kemampuannya yang kemudian mengantarkannya pada kesuksesan.

Baca juga : Pernah Dilec3hkan dan Hamil di Usia Belia, Simak Perjuangan Oprah Winfrey untuk Bangkit. Anda akan melihat bagaimana buku dan wawasan mengubah hidupnya.

Tidak hanya menjadi kaya raya berkat film Selena, karir JLo pun terus menanjak seperti mengalir begitu saja. Tapi tak ingin berpuas diri, JLo pun memutuskan untuk melebarkan sayapnya di dunia tarik suara. Lagi-lagi kelihaiannya dalam menari menambah nilai jual tersendiri yang mengantarnya pada kesuksesan.

Demikianlah sedikit kisah perjuangan JLo dalam mengejar impiannya untuk menjadi artis papan atas. Semoga perjuangan Jennifer Lopez dapat menjadi contoh positif bagi generasi muda untuk terus bergerak maju mengejar cita-cita. Tapi tentu, restu orangtua adalah hal yang paling penting dalam kehidupan kita.

Image by Firdaus Latif on wikimedia Commons - Used Under a Creative Commons Licence