Konspirasi di Balik Kematian Beberapa Legenda Musik, Benarkah Mereka Meninggal Karena Dibunuh?

Diposkan oleh on 2018/03/31 - 8:35:00 AM

Tafsimix - Kehidupan selebritis memang selalu menjadi sorotan publik. Tidak hanya membahas prestasinya, media bahkan berusaha mengulas kehidupan pribadi sang artis termasuk ketika sang artis meninggal. Berita kematian artis-artis ternama memang kerap mengejutkan dan meninggalkan kesedihan tersendiri bagi para fansnya. Tapi, dibalik kesedihan tersebut, informasi mengenai penyebab kematian sang artis biasanya akan menjadi bahan perbincangan yang seperti tak ada habisnya. Berikut tafsi rangkum teori konspirasi seputar kematian beberapa legenda musik yang menghebohkan.

#1 Kematian Elvis Presley
Dari sekian banyak nama musisi lawas yang kematiannya menghebohkan publik, Elvis presley merupakan salah satu yang masih terus diperbincangkan hingga saat ini. Tidak hanya mengenai penyebab kematiannya, hingga saat ini masih saja ada pihak yang tidak percaya bahwa Elvis sudah meninggal.

Elvis meninggal pada 16 agustus 1977. Menurut penuturan dokter pribadinya, sang artis meninggal karena sembelit kronis yang dideritanya. Namun banyak teori konspirasi bermunculan yang seolah tidak mempercayai informasi tersebut.

Salah satu teori konspirasi yang cukup populer menyebutkan bahwa Elvis Presley sengaja memalsukan kematiannya untuk tujuan tertentu. Hal ini juga dilandasi pada suatu fakta ketika Elvis memalsukan peristiwa penembakan dengan pistol berpeluru hampa terhadapnya.

Proses pemakaman yang terkesan cepat dan kejanggalan dalam proses tersebut juga semakin menimbulkan kecurigaan bahwa sang artis tidak benar-benar meninggal. Meski dunia percaya bahwa sang idola telah dimakamkan, namun beberapa netizen pernah mengaku melihat sosok pria yang sangat mirip dengan Elvis Presley.

#2 Kematian John Lenon
John Lenon diberitakan meninggal dunia pada 8 Desember 1980 setelah mengalami penembaakan dari salah seorang penggemar berat the Beatles. John Lenon ditembak sebanyak empat kali dan sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

Kematian artis femomenal ini memang jelas sebuah pembunuhan. Namun motif di balik pembunuhan tersebut kemudian menjadi perdebatan yang memunculkan berbagai teori termasuk teori konspirasi. Salah satu teori konspirasi yang paling populer mengenai kematian John Lenon adalah teori yang menduga bahwa ia meninggal karena dibunuh oleh pemerintahan Amerika pada saat itu.

Menurut mereka, John Lenon termasuk musisi yang sangat vocal tentang perdamaian dan isu-isu sosial sehingga hal itu diduga menimbulkan kekhawatiran pemerintah. Ketegasan John tersebut ditakutkan menimbulkan perlawanan besar-besaran sehingga John Lenon disingkirkan.

#3 Kematian Michael Jackson
Jauh hari sebelum kematiannya, ada sebuah teori konspirasi yang menyebutkan bahwa Michael Jackson yang tampil di hadapan media bukanlah yang asli melainkan sosok yang memiliki kemiripan dengannya atau bahkan kloningannya. Michael yang asli diduga sudah menghilang sejak konferensi pers di O2 London.

Ketika berita kematian MJ menghebohkan dunia, penyebab kematian sang artis lantas menjadi perbincangan yang hingga kini masih sering dibahas di dunia maya. Meskipun dunia menyaksikan proses pemakamannya, namun banyak yang merasa ada begitu banyak kejanggalan dalam prosesi tersebut. 

Salah satu teori konspirasi yang paling populer menyebutkan bahwa Michael Jackson masih hidup dan sengaja memalsukan kematiannya untuk tujuan tertentu salah satunya karena sang artis diduga memiliki banyak hutang dan mendapat tekanan dari berbagai pihak.

#4 Kematian Withney Houston
Withney Houston termasuk salah satu diva dunia yang karyanya dikagumi oleh masyarakat luas. Jika mengenang kembali masa kejayaannya dulu, sulit rasanya untuk membayangkan bahwa sang artis harus berakhir tragis.

Tidak hanya dikabarkan bangkrut, Withney Houston juga memiliki masalah dengan obat-obatan. Berita kematiannya yang mengejutkan publik lantas tidak hanya menimbulkan duka bagi para fans tetapi juga menyisahkan tanda tanya besar mengenai penyebab kematiannya.

Teori konspirasi tentang kematian penyanyi yang diduga jadi tumbal illuminati

Meski informasi resmi menyebutkan Withney meninggal karena tenggelam di bak mandi, namun banyak bermunculan teori lain yang seolah tidak mempercayai informasi tersebut. Withney meninggal di tahun 2012 diduga karena penyalahgunaan n4rkoba.

Salah satu teori menyebutkan bahwa Withney kemungkinan besar meninggal karena dibunuh oleh mapia. Withney disebut memiliki sejumlah hutang yang besar dan kesulitan untuk melunasinya. Karena tak kunjung membayar, pembunuhan pun terjadi.

Teori konspirasi menyebutkan bahwa kematian diva ini merupakan bagian dari ritual pengorbanan illuminati. Withney disebut dikorbankan untuk kelahiran bayi yang selanjutnya dikaitkan dengan kelahiran putri pertama Beyonce.

#5 Kematian Amy Winehouse
Di tahun 2011, para fans dikejutkan dengan berita kematian Amy Winehouse. Menurut informasi resmi yang diberitakan, Amy disebut meninggal akibat keracunan alkohol dan obat-obatan terlarang. Salah satu penyebab kematian artis yang cukup sering terjadi.

Namun, kematian sang artis di usia 27 tahun kemudian menimbulkan spekulasi dari beberapa netizen yang percaya bahwa Amy adalah salah satu anggota dari the club 27, yaitu klub bagi para musisi yang sepakat untuk mati di usia 27 tahun.

Teori konspirasi lain mengklaim bahwa Amy kemungkinan meninggal karena dikorbankan untuk acara besar illuminati. Teori ini muncul sebab Amy seperti kebanyakan artis populer selalu dikaitkan dengan organisasi illuminati.

Demikianlah teori konspirasi mengenai kematian lima legenda musik yang menggemparkan. Bagaimanapun, teori konspirasi hanyalah sebuah teori belaka yang kebenarannya masih sangat diragukan.