ARTI MIMPI TERKENA BENCANA TSUNAMI

Diposkan oleh on 2018/04/19 - 4:44:00 PM


Jika anda bermukim di daerah pesisir pantai atau di daerah yang pernah dilanda musibah Tsunami, maka munculnya mimpi terkena benda tsunami bisa jadi merupakan refleksi dari kecemasan atau ketakutan anda akan peristiwa tersebut. Anda mungkin pernah mengalami kejadian mengerikan terkait bencana itu yang membuat anda trauma sehingga kadangkala kejadian itu terulang di dalam mimpi anda. Atau bisa pula karena anda menyaksikan tayangan mengenai bencana tsunami dan merasa ngeri dan sempat terfikir bagaimana seandainya anda mengalami bencana tersebut.


Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, beberapa orang yang pernah mengalami mimpi itu dan mengamati kejadian setelahnya percaya bahwa mimpi terkena tsunami  bukan hanya sebuah bunga tidur belaka. Mereka mengerti bahwa ada makna tersembunyi di balik mimpi tersebut yang dapat dijadikan sebagai petunjuk atau pun peringatan.

Kehadiran bencana seperti halnya tsunami sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Tsunami merupakan gelombang air laut yang sangat tinggi sehingga dapat menyapu dan menyeret benda-benda besar di pesisir pantai. Tsunami merupakan salah satu jenis bencana alam yang umumnya terjadi di kawasan pesisir pantai atau daerah yang dekat dengan laut. Dilihat dari segi psikologi, munculnya tsunami dalam mimpi seseorang bisa jadi merupakan gambaran adanya suatu tekanan dalam diri orang tersebut.

Selain itu, mimpi melihat atau pun mengalami bencana alam seperti halnya tsunami biasanya tidak boleh dianggap remeh karena adakalanya hal itu merupakan sebuah peringatan. Sepanjang sejarah bencana di dunia, banyak laporan mengenai seseorang yang menyaksikan bencana tersebut di dalam mimpi sebelum bencana itu benar-benar terjadi. Artinya, kadangkala seseorang mendapat peringatan mengenai suatu bencana melalui mimpi.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi terkena bencana tsunami sebagai pertanda buruk. Jika anda mengalami bencana tsunami dan terseret oleh gelombang air itu, maka hal itu menggambarkan suatu cobaan atau ujian yang berat yang akan mengusik ketenangan anda. Bisa jadi itu merupakan sesuatu yang membuat anda terguncang.

Dari sudut pandang lain, dikaitkan dengan hakikat air sebagai sumber kehidupan dan perlambangannya, sebagian tafsir memiliki arti yang berbeda terkait mimpi ini. Jika anda bermimpi terkena bencana tsunami, maka hal itu kemungkinan akan menandakan sesuatu hal yang melimpah dalam kehidupan anda sehingga membuat anda bahagia.

Baik atau buruknya makna suatu mimpi pada dasarnya sangat relatif dan tidak pasti. Sebuah mimpi bisa saja memiliki makna yang berbeda-beda. Perbedaan itu berkaitan dengan beberapa faktor seperti sudut pandang, jenis kelamin, usia, kebudayaan, dan kehidupan orang itu sendiri. Jadi, sebuah mimpi yang sama bisa saja memberikan makna yang berbeda pada orang-orang yang mengalaminya dan hal itu sangat bergantung pada detail mimpi yang berhasil diingat.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan bencana alam tsunami dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi terkena tsunami Merupakan pertanda kurang baik, yaitu merupakan pertanda cobaan atau ujian yang akan mengusik ketenangan anda. Kemungkinan akan membuat kehidupan anda terguncang dan hancur.
Mimpi dikejar tsunami Merupakan pertanda kurang baik bagi kesehatan, yaitu akan mengalami penurunan dalam hal kesehatan.
Mimpi diterpa tsunami dan tenggelam Merupakan pertanda buruk, yaitu menandakan suatu ujian yang sangat berat yang membuat anda terguncang.
Mimpi tsunami menghancurkan rumah anda Merupakan suatu gambaran mengena kekhawatiran anda akan masa depan. Hal itu juga berhubungan dengan kepedulian anda terhadap orang di sekitar anda terutama keluarga.
Mimpi terseret oleh tsunami yang bergitu besar Merupakan pertanda buruk, yaitu menggambarkan suatu cobaan atau kesulitan yang akan dihadapi.