Santer Diisukan Sebagai Ratu Illuminati, Benarkah Beyonce Membawa Misi Rahasia dalam Setiap Musiknya?

Diposkan oleh on 2018/04/12 - 9:09:00 AM

Tafsimix - Teori konspirasi tentang Beyonce. Dari sekian banyak artis Hollywood yang diisukan sebagai pengikut aliran sesat, nama Beyonce mungkin merupakan salah satu nama yang paling santer disebut. Penyanyi yang mempopulerkan lagu 'Love on Top' ini bahkan disebut-sebut sebagai pemimpin pengikut aliran sesat di kalangan selebritis. Isu tersebut tidak hanya didasari pada predikat yang disandang Beyonce sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia, tetapi juga karena diva tersebut kerap memunculkan simbol-simbol dan pesan rahasia di dalam beberapa video musiknya. Berikut tafsimix rangkum, lima teori konspirasi mengenai Beyonce yang menghebohkan dunia maya.

#1 Ratu Illuminati
Sejak memutuskan untuk tampil sebagai penyanyi solo, Beyonce kerap diisukan sebagai pengikut Illuminati. Bersama sang suami, Jay Z, diva ini sering disebut-sebut sebagai anggota terdepan organisasi tersebut. Penganut teori konspirasi bahkan menjuluki mereka sebagai raja dan ratu illuminati.

Isu keterlibatan Beyonce dalam organisasi rahasia Illuminati sebenarnya muncul bukan tanpa alasan. Isu tersebut berkembang luas karena Beyonce memang kerap menghadirkan simbol-simbol Illuminati di dalam beberapa karya musiknya termasuk salah satu simbol yang paling umum dikenal yaitu simbol piramida dan All seeing eye (simbol mata satu). Sama seperti Jay Z, Beyonce juga kerap membentuk simbol segitiga dengan tangannya saat tampil di atas panggung.

#2 Misi Rahasia
Sebagai salah satu pengikut Illuminati yang paling berpengaruh, Beyonce disebut-sebut membawa misi rahasia dalam musiknya. Misi tersebut tentu berkaitan dengan tujuan atau visi organisasi rahasia tersebut. Predikatnya sebagai salah satu diva paling berpengaruh di dunia pun menjadi senjata tersendiri bagi mereka.

Beberapa video musik Beyonce disebut-sebut mengandung pesan rahasia yang mengarah pada ajakan pemujaan setan. Tidak hanya mengkampanyekan gaya hidup bebas, lagu-lagu tersebut juga diyakini sengaja diciptakan untuk menyesatkan manusia. Dalam singlenya yang bertajuk 'Formation', bahkan ada bagian lirik yang terang-terangan mengarah pada Illuminati.

Baca juga : Sama-sama Meninggal di usia 27, Benarkah para Musisi ini Dibunuh? Apakah kematian mereka ada hubungannya dengan konspirasi besar club 27 suicide atau hanya kebetulan semata?

#3 Alter Ego
Dalam beberapa wawancara, Beyonce secara terang-terangan menjelaskan mengenai sosok alter ego yang Ia miliki. Selain mengenalkan persona mirs Carter dalam musiknya, Beyonce juga menyebut dirinya sebagai Sasha Fierce. Sasha Fierce sendiri merupakan sosok alter ego yang menurut Beyonce hanya tampil di atas panggung untuk kepentingan performence.

Teori konspirasi tentang beyonce dan illuminati

Namun sebuah isu yang beredar di dunia maya menyebut bahwa Sasha merupakan panggilan bagi Beyonce setelah penyanyi itu menjual jiwanya kepada iblis. Salah satu single yang disebut mengandung informasi tersirat tentang kelahiran sosok Sasha Fierce adalah single 'Crazy in Love'. Sasha Fierce sendiri diyakini sebagai pribadi baru yang mengambil alih Beyonce yang lama dan sosok ini kerap dikaitkan dengan Illuminati.

#4 Penganut Antikristus
Mengingat isu yang beredar mengenai keterlibatan Beyonce dalam organisasi rahasia dan berbagai bukti yang dimunculkan untuk mendukung teori tersebut, maka tak heran jika kemudian sang artis disebut-sebut sebagai penganut antikristus dajjal. Hal itu seolah didukung dengan adanya semacam ritual pemujaan setan yang ditemukan dalam video klip Beyonce.

#5 Kematian Joan Rivers
Pada tahun 2014 beredar sebuah isu mengenai penyebab kematian salah satu aktris dan komedian senior, Joan Rivers. Meski informasi resmi menyebut sang aktris meninggal karena cerebral hypoxia, namun muncul sebuah teori konspirasi yang menyebut keterlibatan Beyonce dalam kematian artis tersebut.

Baca juga : Bergaya Nyentrik dan Kontroversial, Benarkah Lady Gaga Hanyalah Boneka Illuminati? Benarkah musisi tersebut sengaja dibuat nyentrik untuk menarik perhatian dan menyebarkan misi rahasia?

Isu itu mencuat karena sebelum kematiannya, Joan Rivers sempat memposting sebuah tweet tentang Beyonce dan seminggu setelah tweet tersebut, Joan Rivers koma. Aktris itu kemudian meninggal tepat di hari ulang tahun Beyonce, yaitu 4 september. Fakta tersebutlah yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa Beyonce (dalam hal ini ada kaitannya dengan Illuminati) berada di balik kematian Joan Rivers.

Demikianlah beberapa teori konspirasi mengenai Beyonce yang dapat tafsi rangkum. Terlepas dari benar atau tidaknya teori tersebut, bagaimanapun teori konspirasi hanyalah sebuah teori atau dugaan dan kebanyakan sengaja dibuat untuk tujuan kesenangan semata bagi mereka yang menggilai teori konspirasi. Namun yang pasti, di balik isu miring yang menyertainya, Beyonce telah menginspirasi jutaan wanita di dunia untuk menggapai mimpi besar mereka.

Image by Tony Duran on wikimedia commons - used by a creative commons lisence.