Lima Mitos Teraneh Mengenai Kucing, Benarkah Menabrak Kucing Hingga Mati Akan Mendatangkan Kesialan?

Diposkan oleh on 2018/04/27 - 6:34:00 PM

Tafsimix - mitos kucing. Dari sekian banyak jenis hewan peliharaan, kucing merupakan salah satu yang paling digemari. Hewan satu ini bahkan tidak sulit untuk ditemukan karena memang jumlahnya cukup banyak. Hampir di setiap rumah atau lingkungan pasti dapat ditemukan kucing. Biasanya kucing sengaja dipelihara oleh seseorang karena hobi atau kecintaannya terhadap hewan tersebut. Tapi kadangkala, kehadiran kucing tidak diinginkan sehingga hewan tersebut juga kerap mendapatkan perlakuan yang tidak baik.

Meskipun hanya hewan peliharaan, kucing tetaplah harus diperlakukan dengan baik karena bagaimanapun mereka adalah makhluk hidup. Lagipula, sebagai manusia kitalah yang seharusnya mengendelikan emosi. Apapun alasannya tentu saja menyakiti hewan peliharaan adalah tindakan yang tidak benar.

Terkait dengan cara manusia dalam memperlakukan kucing, ternyata sebagian mazpsyarakat di Indonesia masih ada yang percaya dengan mitos-mitos yang berhubungan dengan kucing. Berikut tafsimix rangkum lima mitos mengenai kucing yang masih sering dipercayai.

#1 Menabrak Kucing
Menurut mitos, jika anda tanpa sengaja menabrak seekor kucing hingga mati saat dalam perjalanan, maka anda harus segera menguburkan kucing tersebut karena jika tidak, anda akan mengalami kesialan atau musibah dalam perjalanan anda.

Mitos seputar kucing

Sebagian orang percaya bahwa ketika sebuah mobil menabrak kucing hingga mati dan membiarkan mayat kucing itu di jalanan, maka mobil itu akan mengalami musibah seperti tabrakan, terbalik, dan sebagainya.

#2 Kucing Melangkahi Mayat
Salah satu mitos yang cukup populer dan sempat diangkat dalam film horor adalah mitos yang mengatakan bahwa kita harus menjauhkan kucing terutama kucing hitam dari jenazah yang terbaring di tempatnya.

Menurut mitos, jika kucing hitam melompati jenazah, maka hal itu dapat menghidupkan si jenazah untuk sesaat. Saat itu terjadi, jenazah akan memegang atau memeluk seseorang yang ada di sekitarnya hingga sulit dilepaskan.

Baca juga : Kumpulan Mitos Menakutkan tentang Kuntilanak. Yang Lagi Menstruasi, Bener gak Sih Beresiko diikuti oleh Kuntilanak?

#3 Kucing Muncul Tiba-tiba
Jika anda sedang dalam perjalanan atau aktivitas tertentu dan seekor kucing tiba-tiba muncul di hadapan anda sehingga membuat anda kaget, maka hal itu disebut-sebiu merupakan suatu pertanda akan terjadi sesuatu yang tidak baik bagi anda. Mitos lain mengatakan jika kucing hitam pekat melintas tiba-tiba di perjalanan, maka menandakan usaha akan sia-sia.

#4 Memukul Kucing
Menurut mitos, jika seseorang memukul kucing hingga terluka, maka Ia harus segera mengobatinya karena jika tidak, orang tersebut akan mengalami nasib buruk. Menurut mitos, jika memukul kucing sampai terluka, maka rezeki orang yang melukai kucing tersebut akan berkurang selama dua bulan berturut-turut.

#5 Kucing Belang
Ada sebuah mitos yang mengatakan jika kucing peliharaan beranak dan memiliki belang empat, maka pemilik rumah akan selamat sejahtera. Jika kucing tersebut beranak belang tiga, maka pemilik rumah akan dapat rejeki dalam waktu dekat.

Baca juga : Kumpulan Mitos Mengenai Kecelakaan Maut yang Menelan Korban Jiwa. Di tempatmu sering terjadi kecelakaan? Bisa jadi ada hubungannya sama mitos ini.

Demikianlah lima mitos mengenai kucing yang masih banyak dipercayai oleh sebagian masyarakat. Benar tidaknya mitos itu kembali pada pribadi masing-masing. Namun yang pasti, memperlakukan kucing dengan cara yang tidak baik adalah tindakan yang salah.