ARTI MIMPI MELIHAT AIR KOTOR DAN BERLUMPUR

Diposkan oleh on 2017/06/11 - 9:36:00 AM

Jika anda tinggal di kawasan yng didominasi ole rawah, maka melihat air kotor dan berlumpur merupakan pemandangan yang biasa sebab air di daerah rawah cenderung keruh dan bercampur dengan lumpur. Di kawasan yang didominasi tanah gambut, airnya juga berwarna kemerahan seperti teh sehingga terkesan kotor. Perairan di tanah gambut juga biasanya berampur dengan lumpur.

Penduduk yang tinggal di kawasan seperti itu umumnya merasakan kesulitan dalam memperoleh air yang bersih dan jernih. Untuk mendapatkan air jernih, mereka umumnya menggunakan sebuah saringan yang dibuat secara konvensional menggunakan susunan ijuk, pasir, dan batu. Sebagian lagi juga memanfaatkan tawas untuk mengendapkan lumpur dan menghasilkan air yang jernih.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akan air, ketersediaan air bersih memang menjadi sebuah kendala bagi mereka yang tinggal di daerah yang airnya kotor dan berlumpur terutama untuk keperluan memasak dan air minum. Lalu, bagaimana jika anda mengalami mimpi melihat air kotor dan berlumpur padahal kondisi air di lingkungan anda terbilang bersih dan jernih? Apa makna dari mimpi melihat air kotor dan berlumpur?

Munculnya air kotor berlumpur sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi melihat air kotor dan berlumpur yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Seperti yang dipaparkan di atas, munculnya mimpi melihat air kotor dan berlumpur yang anda alami bisa saja muncul karena adanya keluhan dan rasa letih anda akan kondisi air di lingkungan anda yang tidak bersih. Atau bisa pula karena kecemasan anda terhadap perilaku measyarakat di sekitar anda yang dapat mencemari sumbe air bersih misalnya kebiasaan buang sampah sembarangan ke sungai dan sebagainya.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, beberapa tafsir mengartikan mimpi melihat air yang kotor dan berlumpur sebagai suatu pertanda buruk. Jika anda bermimpi melihat air kotor berlumpur dan anda berada dalam situasi tidak senang menyaksikan itu, maka hal itu menandakan kesulitan yang dapat merusak ketenteraman hidup anda.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan air dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat air kotor dan berlumpur Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami sesuatu yang sulit atau buruk sehingga anda merasa kehilangan ketentraman hidup.
Mimpi melihat air jernih  Merupakan pertanda baik, yaitu akan mengalami keberuntungan. Jika diminum, menandakan keberuntungan dalam memperoleh ilmu.
Mimpi melihat air laut Merupakan pertanda baik, yaitu kejayaan sudah ada di depan mata namun untuk menggapainya anda harus berusaha. 
Mimpi minum dari mata air Merupakan pertanda baik, yaitu akan mengalami perubahan yang lebih baik dalam kehidupan anda.
Mimpi menangkap ikan dari air yang jernih Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoeh keberhasilan dalam hal usaha.