ARTI MIMPI MELIHAT API MENYALA-NYALA

Diposkan oleh on 2017/06/14 - 5:06:00 AM

Sifat api yang panas pada dasarnya menyiratkan kehangatan yang ditimbulkannya. Tapi beberapa masyarakat dari kebudayaan tertentu memiliki pandangan yang berbeda-beda mengenai api. Bagi sebagian orang, api melambangkan amarah, sesuatu yang dapat menimbulkan kerusakan, atau wabah penyakit. Sebagian lagi juga memandang api sebagai perlambangan dari iblis atau hal-hal jahat.

Api yang menyala-nyala biasanya mewakilkan kondisi kebakaran yang dahsyat atau api dengan kuantitas yang besar sehingga dari nyala tersebut tentu akan dihasilkan panas yang juga besar. Dalam kondisi seperti itu bukan tidak mungkin jika api akan melahap semua benda yang ada disekitarnya dalam waktu sekejap.

Dalam sebuah kebakaran hebat, api menyala-nyala disertai kepulan asap merupakan pemandangan yang biasa dilihat. Peristiwa seperti itu biasanya selalu membawa dampak buruk bagi manusia dan lingkungan. Jika peristiwa tersebut terjadi dalam mimpi, tentu saja dampaknya juga hanya ada sebatas ingatan anda. Akan tetapi, mimpi tersebut bisa saja megandung makna bagi kehidupan pemimpinya.

Kehadiran api sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi melihat api menyala-nyala yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Pengalaman pribadi yang pernah anda rasakan terkait peristiwa kebakaran yang hebat bisa jadi menjadi penyebab munculnya mimpi melihat api menyala-nyala. Munculnya api membara dalam mimpi anda bisa pula muncul karena perkara tertentu terkait api yang menimbulkan kecemasan bagi anda sehingga terbawa ke alam bawah sadar anda.

Terlepas dari kemungkinan-kemungkinan tersebut, beberapa orang percaya bahwa mimpi melihat api menyala merupakan pertanda yang kurang baik. Jika anda bermimpi melihat api yang menyala-nyala, maka hal itu menandakan kondisi emosional yang tidak terkendali. Hal bisa saja terkait suatu situasi yang akan memancing amarah atau emosi anda.

Di sisi lain, jika anda sedang merintis suatu usaha atau sedang berusaha mencapai target tertentu, maka mimpi melihat api yang menyala-nyala bisa jadi merupakan gambaran mengenai semangat anda yang begitu besar dalam mewujudkan apa yang anda harapkan. Hal ini mungkin adalah pertanda baik, namun tetap juga harus dikontrol sebab rasa semangat yang berlebihan juga dapat menimbulkan hal buruk.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan api dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat api menyala Merupakan gambaran mengenai kondisi emosional yang membara atau semangat yang begitu besar. Hal ini bisa dijadikan himbauan untuk lebih bijak mengontrol emosi.
Mimpi melihat api menyala membakar rumah anda Merupakan pertanda buruk, yaitu menandakan akan terjadi suatu pertengkaran di dalam keluarga anda sebab adanya emosi yang tidak terkendali.
Mimpi melihat api tiba-tiba jatuh ke bangunan usaha anda Merupakan pertanda tidak baik, yaitu menandakan adanya cara atau langkah tidak baik yang anda lakukan dalam rangka mencapai kentungan usaha anda.
Mimpi terkena api Merupakan pertanda tidak baik, yaitu anda tengah menjadi pergunjingan dn kemungkinan hal itu merupakan suatu fitnah bagi anda.
Mimpi melihat api berasap Merupakan pertanda kurang baik, yaitu menandakan suatu perselisihan atau persengketaan.