ARTI MIMPI MENDENGAR SUARA TANAH LONGSOR

Diposkan oleh on 2017/06/14 - 4:49:00 AM

Tanah longsor umumnya terjadi di daerah perbukitan atau lereng gunung yang tidak stabil atau di kawasan yang kondisi tanahnya terjal dengan perbedaan ketinggian yang cukup besar. Tanah longsor merupakan peristiwa bergeraknya tanah yang umumnya dalam jumlah besar sehingga menimbulkan kerusakan baik pada bentuk tanah tersebut maupun pada benda-benda yang dilaluinya.

Tanah longsor dapat terjadi karena beberapa faktor termasuk karakteristik tanah di lokasi tersebut. Faktor alam lain yang menyebabkan tanah longsor misalnya tingginya tekanan air akibat curah hujan yang berkepanjangan, getaran akibat gempa atau ktivitas vulkanik di sekitar lokasi, atau pembebanan tanah yang berlebihan di bagian atas dan sebagainya.

Di Indonesia, tanah longsor termasuk bencana alam yang cukup sering terjadi. Beberapa kasus bahkan merupakan bencana besar yang menelan banyak korban. Sesaat sebelum terjadi atau saat longsor berlangsung, penduduk sekitar biasanya akan mendengar suara dari sumber longsor tersebut. Jika longsornya besar, maka suara yang ditimbulkan akibat pergeseran massa tanah itu juga besar. Lalu bagaimana jika di dalam mimpi kita mendengar suara tanah longsor? Kira-kira apa maknanya?

Munculnya suara atau bunyi tanah longsor sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi mendengar suara tanah longsor yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Jika anda memiliki pengalaman pribadi yang berhubungan dengan tanah longsor dan masih merasa trauma dengan peristiwa tersebut maka wajar jika kemudian anda mengalami mimpi mendengar suara tanah longsor sebagai refleksi dari ketakutan anda. Bisa pula mimpi seperti itu muncul akibat adanya kecemasan anda akan kondisi lingkungan dan beberapa isu rawan longsor di sekitar anda.

Akan tetapi, jika anda memang berada di lokasi yang rawan longsor dan kondisi lingkungan di sekitar anda memang berada dalam kondisi yang kurang baik dan memungkinkan terjadinya longsor, maka munculnya mimpi mendengar suara tanah longsor merupakan sebuah petunjuk sekaligus peringatan akan bencana longsor yang akan segera terjadi.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi mendengar suara tanah longsor sebagai suatu pertanda buruk. Jika anda bermimpi berada di suatu tempat yang berbukit dan kemudian mendengar suarau bergemuruh akibat tanah longsor, maka hal itu menandakan kejadian buruk, kesulitan, atau kesusahan yang akan anda hadapi.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan tanah longsor dan bencana dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi mendengar suara tanah longsor Merupakan pertanda buruk, yaitu mengalami suatu kejadian buruk atau kesusahan hidup.
Mimpi melihat tanah datar yang luas Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh kegembiraan dan kebahagiaan.
Mimpi tertimbun tanah Sebagian mengartikan sebagai pertanda baik, yaitu akan memperoleh harta. Sebagian mengartikan pertanda buruk, yaitu menandakan kesusahan atau kesialan.
Mimpi melihat tanah longsor di jalan rumah anda Merupakan pertanda tidak baik, yaitu menandakan suatu kendala atau rintangan dalam mencapai tujuan.
Mimpi nyaris tertimpah tanah longsor Merupakan peringatan untuk lebih hati-hati dalam beraktivitas. Sebagian lagi mengartikan sebagai pertanda baik, yaitu terhindar dari musibah atau kesusahan.