ARTI MIMPI MENCARI AIR DAN MENYIRAM TANAMAN

Diposkan oleh on 2017/06/10 - 1:46:00 PM

Penobatan air sebagai sumber kehidupan tentu adalah sesuatu yang wajar mengingat air merupakan materi yang paling banyak digunakan oleh makhluk hidup dan merupakan zat yang berperan penting dalam metabolisme dan kelangsungan organisme.

Tidak hanya manusia, tumbuhan juga membutuhkan air untuk bertahan hidup. Sama seperti manusia, tumbuhan cenderung bergantung kepada air untuk dapat melangsungkan kehidupannya. Tumbuhan yang kekurangan air bisa jadi akan kekeringan kemudian layu dan mati.

Jika tumbuhan kita pandang sebagai mahluk hidup layaknya manusia, tentu adalah hal yang menyedikan melihat sebatang pohon yang hampir mati karena kekuarngan air. Bagi pecinta tumbuhan, kejadian seperti itu merupakan hal tragis dan secara sadar akan mempengaruhi perasaan mereka.

Mereka tidak akan segan atau merasa keberatan untuk mengusahakan air dan menyiram tanaman tersebut agar dapat kembali segar dan bertumbuh. Meski sederhana, perbuatan tersebut tentu hal yang mulia. Lalu bagaimana jika tindakan mulia tersebut anda lakukan dalam mimpi? Apa yang kira-kira maknannya?

Munculnya aktivitas mecari air dan menyiram tanaman sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi mecari air dan menyiram tanaman yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Rutinitas anda sebagai pecinta tanaman yang setiap hari menyiram tanaman bisa jadi merupakan salah satu penyebab munculnya mimpi seperti ini. Mimpi mencari air dan menyiram tanaman juga bisa saja muncul akibat kegelisahan anda terhadap kondisi lingkungan yang mulai susah air sehingga anda khawatir tanaman anda akan mati kekurangan air.

Terlepas dari kemungkinan tersebut, beberapa tafsir mengartikan mimpi mencari air untuk menyiram tanaman sebagai pertanda baik. Jika anda bermimpi mencoba mencari air untuk menyiram tanaman yang dalam kondisi kekeringan, maka hal itu menandakan kebaikan berlipat ganda yang akan terima atas harta yang anda sedekahkan untuk orang lain.

Dengan kata lain, mimpi mencari air dan menyirman tanaman merupakan gambaran mengenai sisi dermawan anda yang rela mengupayakan sesuatu demi orang lain atau membantu mereka yang membutuhkan. Dengan kebaikan tersebut, maka sudah sewajarnya anda menerima kebaikan yang setimpal.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan air dan tanaman dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi mencari air dan menyiram tanaman Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh kebaikan yang berlipat gandah dari harta yang anda sedekakan.
Mimpi mencari air dan disiramkan ke pohon kayu Merupakan pertanda akan mengasuh anak terlantar bersama dengan harta milik mereka.
Mimpi menyiram tanaman yang kemudian berbuah Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh rezeki atas kebaikan anda. Bisa berupa momongan jika anda sudah berumahtangga.
Mimpi melihat tanaman tumbuh liar Merupakan pertanda akan berpetualang penu bahaya. Baik buruknya petualangan tersebut tentu sangat bergantung pada sudut pandang anda.
Mimpi diterjang air bah Merupakan pertanda buruk, yaitu akan berada pada situasi yang menyebabkan amarah anda mmebuncah.