ARTI MIMPI MENYIMPAN MAYAT

Diposkan oleh on 2017/06/14 - 3:00:00 PM

Bagi orang awam, menyimpan mayat tentu merupakan tindakan yang aneh dan mengerikan sebab seharusnya mayat disegerakan untuk dikebumikan. Tapi, dalam dunia kedokteran, menyimpan mayat tentu merupakan praktik yang biasa. Penyimpanan biasanya dilakukan karena beberapa alasan tertentu misalnya identitas mayat yang tidak diketahui sehingga masih menunggu pihak keluarga, dan sebagainya.

Tapi bagaimana jika praktik menyimpan mayat justru dilakukan oleh seseorang yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan dunia medis. Biasanya sih tindakan seperti itu dilakukan oleh seorang kriminal atau orang yang panik setelah melakukan pembunahan yang spontan. Kira-kira, kalau bermimpi menyimpan mayat seolah-olah kita adalah pelaku dan takut ketahuan apa ya maknanya?

Kehadiran mayat sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi menyimpan mayat yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Salah satu kemungkinan yang bisa saja menjadi penyebab munculnya mimpi menyimpan mayat yang anda alami adalah kesan mendalam yang anda rasakan setelah menyaksikan sebuah tayangan horor atau mendengar cerita misteri yang ada hubungannya dengan mayat. Bisa pula mimpi itu muncul karena isu penemuan mayat yang tengah beredar di lingkungan anda.

Akan tetapi, sebagian orang percaya bahwa mimpi menyimpan mayat bukanlah sebuah bunga tidur belaka melainkan suatu pertanda atau petunjuk bagi seseorang. Bermimpi menyimpan mayat termasuk sesuatu yang cukup jarang sehingga pasti ada isyarat atau petunjuk di dalamnya.

Beberapa tafsir mengartikan mimpi menyimpan mayat sebagai pertanda baik. Jika anda bermimpi menyimpan mayat, maka hal itu menandakan harta yang tidak diduga-duga. Terkait hal tersebut, maka maknanya menyiratkan suatu keberuntungan yang anda peroleh.

Dari sudut pandang lainnya, beberapa tafsir justru mengartikan mimpi ini sebagai pertanda buruk terutama jika dikaitkan dengan kondisi kesehatan. Bermimpi menyimpan mayat mengisyaratkan adanya penurunan yang drastis dalam kesehatan anda dan kemungkinan akan mengalami suatu penyakit.

Menyimpan mayat umumnya dilakukan secara diam-diam sebagai cara untuk menyembunyikan suatu kejahatan atau tindakan pelakunya. Hal itu biasanya akan menimbulkan kecemasan dan rasa bersalah. Oleh karena itu, mimpi ini juga disebut menandakan adanya tindakan tertentu yang membuat anda merasa bersalah.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan mayat dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi menyimpan mayat Merupakan pertanda baik, yaitu memperoleh harta yang tidak diduga-diduga. Sebagian juga mengartikan sebagai peringatan untuk menjaga kesehatan sebab akan ada penurunan.
Mimpi melihat bangkai manusia Merupakan pertanda baik, yaitu akan memperoleh harta dalam jumlah yang cukup banyak dengan usaha yang sedikit.
Mimpi membunuh orang jahat dan menyembunyikan mayatnya Merupakan pertanda baik, yaitu akan berhasil melawan musuh dan memperoleh keberuntungan melalui proses tersebut.
Mimpi melihat mayat hidup kembali Merupakan pertanda terjadinya suatu perkara yang tidak anda duga sebab hal tersebut terlihat tidak mungkin. Bisa jadi hal ini merupakan hal positif namun bisa pula sebaliknya.
Mimpi meninggal dunia dan menyaksikan upacara pemakaman Merupakan pertanda tidak baik, yaitu menandakan kehidupan duniawi yang baik namun rusak dalam urusan beragama.