ARTI MIMPI SELAMAT DARI GEMPA BUMI

Diposkan oleh on 2017/06/02 - 4:31:00 PM

Sama seperti tanah longsor, gempa bumi termasuk jenis bencana alam yang cukup sering terjadi di Indonesia. Letak Indonesia yang berada di kawasan lempeng tektonik dan pegunungan aktif menyebabkan beberapa kawasan di Indonesia terbilang rawan gempa.

Gempa bumi berkekuatan besar memang sejatinya akan menimbulkan kerusakan dan kesedihan bagi masyarakat yang mengalaminya, sebab tidak hanya menjadi ketakutan menyelamatkan diri, para korban jga harus rela kehilangan tempat tinggal atau sanak saudara yang tewas dalam bencana tersebut.

Tidak dapat dipungkiri bahwa bencana gempa bumi memang selalu membuat manusia kalang kabut dan menjadi panik, terlebih jika kekuatan gempanya cukup besar dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Lalu, bagaimana jika kejadian tersebut anda alami dalam mimpi?

Mimpi selamat dari gempa bumi selain kemungkinan menimbulkan kesan seram sekaligus bersyukur, tentu akan menimbulkan rasa penasaran mengapa kejadian seperti itu tiba-tiba muncul di dalam mimpi anda. Beberapa pengalaman menyebutkan bahwa mimpi melihat bencana terkadang merupakan petunjuk mengenai suatu bencana yang akan terjadi di kawasan tersebut.

Munculnya peristiwa gempa bumi sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Meski begitu, perlu juga untuk anda pertimbangkan bahwa kemungkinan besar mimpi selamat dari gempa bumi yang anda alami hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mengandung makna apa-apa. Mimpi tersebut kemungkinan hanya refleksi dari apa yang anda fikirkan sebelum tidur.

Mimpi mengalami bencana gempa bumi dan selama dari gempat yang anda alami bisa jadi muncul karena adanya rasa kekhawatiran dan kecemasan anda yang berlebih terhadap kondisi lingkungan anda atau karena isu mengenai bencana alam yang mungkin mengganggu fikiran anda sehingga terbawa ke alam bawa sadar.

Kondisi yang gaduh dan genting saat terjadi gempa bumi juga bisa menjadi suatu gambaran mengenai kondisi psikologi atau mental anda yang sedang berada dalam kondisi rentan. Hal itu bisa saja berkaitan dengan tekanan yang anda hadapi belakangan ini.

Beberapa tafsir mimpi mengartikan mimpi selamat dari gempa bumi sebagai suatu pertanda baik. Jika anda bermimpi selamat dari bencana gempa bumi, maka hal itu menandakan suatu perubahan ke arah lebih baik yang akan anda rasakan setelah keberhasilan anda dalam mengatasi suatu rintangan hidup.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan gempa bumi dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi selamat dari gempa bumi Merupakan pertanda baik, yaitu akan siap menghadapi perubahan yang akan terjadi dalam hidup anda sebab perubahan tersebut membawa ke arah yang lebih baik.
Mimpi gempa bumi dan gunung meletus Merupakan pertanda buruk, yaitu akan terjadi suatu hal buruk yang menimpah anda dan orang di sekitar anda. Bisa pula sebagai gambaran mengenai kondisi emosional yang tidak terkendali.
Mimpi gempa bumi di rumah Merupakan pertanda akan tibanya suatu hal besar menyangkut tempat tinggal atau perkejaan anda. Hal ini bisa berupa gangguan atau suatu perkara yang bisa jadi menyebabkan anda harus meninggalkan rumah.
Mimpi gempa bumi dan rumah roboh Merupakan pertanda buruk, yaitu akan mengalami kehilangan atau suatu perkara yang sulit yang menyebabkan anda merasa hancur.
Mimpi hilang tertimpa timbunan gempa Merupakan pertanda buruk, yaitu adanya kekacauan yang membuat anda tidak berdaya. Kemungkinan hal itu menandakan kegagalan anda dalam menghadapi kesulitan hidup yang tengah membelenggu anda.