ARTI MIMPI MELIHAT BULAN BESAR SEKALI

Diposkan oleh on 2017/09/10 - 10:01:00 PM

Munculnya mimpi melihat bulan berukuran sangat besar yang anda alami, bisa saja terjadi karena pengaruh tayangan dari film-film fiksi yang anda saksikan baru-baru ini. Dalam film biasanya bulan digambarkan dengan ukuran yang lebih besar dibanding ukuran semestinya untuk memperoleh kesan tertentu yang mendukung tema film. Atau bisa pula karena kebiasaan anda menikmati bulan di malam hari sehingga terbawa ke alam bawah sadar anda.

Terlepas dari beberapa kemungkinan tersebut, beberapa orang yang pernah mengalami mimpi itu dan mengamati kejadian setelahnya percaya bahwa mimpi melihat bulan bukan hanya sebuah bunga tidur belaka. Mereka mengerti bahwa ada makna tersembunyi di balik mimpi tersebut yang dapat dijadikan sebagai petunjuk ataupun peringatan.

Kehadiran bulan sebagai fokus dari detail mimpi yang anda alami bisa jadi merupakan suatu pertanda baik atau pertanda buruk bagi kehidupan anda. Baik atau buruknya makna tersebut bergantung pada kondisi detail yang berlangsung di dalam mimpi serta kaitannya dengan kondisi kehidupan anda saat mengalami mimpi tersebut.

Pada 14 November 2016 Indonesia dihebohkan dengan fenomena supermoon atau bulan super yang ukurannya lebih besar dan cahaya yang lebih terang. Fenomena supermoon terjadi saat bulan berada sangat dekat dari bumi. Pada fenomena ini, bulan akan terlihat 7% lebih besar dan lebih terang dari biasanya. Fenomen ini merupakan fenomena langkah yang umumnya terjadi 18 tahun sekali.

Bulan terlihat utuh saat memasuki fase purnama dimana bulan akan terlihat bulat utuh dan ukurannya relatif lebih besar dari biasanya. Namun ukuran tersebut tentu saja merupakan ukuran standar bulan jika dilihat dari bumi. Lalu bagaimana jika tiba-tiba anda melihat bulan yang sangat besar di dalam mimpi anda? Kira-kira apa maknanya?

Beberapa tafsir mengartikan mimpi melihat bulan besar sekali sebagai pertanda baik. Jika anda bermimpi melihat bulan berukuran sangat besar dan bercahaya terang, maka hal itu menandakan suatu pencapaian akan cita-cita atau angan-angan yang selama ini anda dambakan. Pencapaian itu bisa jadi jauh dari apa yang anda duga.

Baik atau buruknya makna suatu mimpi pada dasarnya sangat relatif dan tidak pasti. Sebuah mimpi bisa saja memiliki makna yang berbeda-beda. Perbedaan itu berkaitan dengan beberapa faktor seperti jenis kelamin, usia, dan kehidupan orang itu sendiri. Jadi, sebuah mimpi yang sama bisa saja memberikan makna yang berbeda pada orang-orang yang mengalaminya dan hal itu sangat bergantung pada detail mimpi yang berhasil diingat.

Untuk detail lainnya, pada tabel di bawah ini kami sajikan beberapa penafsiran mimpi yang berhubungan dengan bulan dalam berbagai situasi dan kondisi. Perlu kami ingatkan bahwa informasi yang disajikan hanyalah sebuah penafsiran dan bukanlah sesuatu yang pasti berlaku.

Mimpi Tafsir
Mimpi melihat bulan besar sekali Merupakan pertanda baik, yaitu akan tercapai semua cita-cita anda atau angan-angan yang anda impikan selami ini, bahkan akan melebihi dari yang anda duga.
Mimpi melihat bulan terbakar  Merupakan pertanda tidak baik, yaitu keberuntungan pada anda hilang begitu saja, dikarenakan oleh sesuatu. 
Mimpi melihat bulan jatuh ke bawah (tidak ke bumi)  Merupakan pertanda kurang baik, yaitu akan mengalami kesulitan atau bisa juga mengalami duka. 
Mimpi melihat bulan Merupakan pertanda baik, yaitu akan bertemu dengan seseorang atau sesuatu yang anda idamkan.
Mimpi melihat bulan berwarna biru  Merupakan pertanda baik, yaitu akan ada peristiwa yang sangat spesial untuk anda.