Konspirasi tentang Artis yang Digantikan Kloningan atau Doppelganger, Benarkah Mereka Sudah Meninggal?

Diposkan oleh on 2018/03/13 - 11:54:00 AM

Tafsimix - Kehidupan para artis memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Selalu saja ada hal-hal mengenai mereka yang dapat diperdebatkan. Tidak melulu mengenai penampilan dan prestasi, kadangkala artis terkenal juga diterpa isu tak sedap berupa teori konspirasi mengenai mereka. Salah satu teori konspirasi yang terdengar konyol namun banyak diperbincangkan adalah teori konspirasi mengenai artis yang sebenarnya sudah meninggal namun digantikan oleh kloningan atau oleh orang yang sangat mirip dengan mereka. Berikut tafsimix rangkum lima artis yang pernah diisukan telah meninggal dan digantikan oleh kloningan atau doppelganger mereka.

#1 Avril Lavigne
Bagi pecinta teori konspirasi, teori konspirasi mengenai isu "kematian" Avril Lavigne mungkin merupakan salah satu teori mengenai artis yang cukup familar sebab teori ini sudah lama bergaung sejak 2005 dan tampaknya masih terus diperbincangkan hingga saat ini.

Teori konspirasi menyebutkan bahwa sebenarnya Avril Lavigne sudah meninggal pada tahun 2003 akibat tekanan popularitas dan kesedihan mendalam setelah kepergian sang kakek. Avril yang sukses menempatkan diri sebagai idola ternyata belum siap menghadapi popularitas dan merasa tertekan dengan kehidupannya.

Teori ini sendiri mulai bermunculan setelah adanya isu mengenai sosok perempuan yang sangat mirip dengan Avril bernama Mellisa yang pada tahun 2003 digunakan untuk menggantikan Avril pada beberapa kesempatan seperti wawancara atau saat berhadapan dengan paparazi. Namun, teori ini menyebutkan bahwa Avril yang hidup saat ini adalah Mellisa sang pengganti.

Teori konspirasi tentang artis kloning dan doppelganger

Mereka berkeyakinan bahwa perusahaan yang menaungi Avril tidak siap dengan kematian sang artis yang tengah berada di masa emasnya sehingga mereka bersama keluarga menyewa jasa Mellisa Vandella untuk menggantikan Avril dan berita kematian Avril pun disembunyikan. Hal ini juga dipicu karena banyak yang merasa terdapat perubahan baik dari gaya busana dan musik Avril.

Meski demikian, teori ini tidak dapat benar-benar dibuktikan. Sekalipun terjadi perubahan gaya busana, struktur wajah, tulisan tangan, hingga karakter musik, nyatanya kesemua bukti tersebut masih dapat dijelaskan secara logika. Orang-orang yang tidak mendukung teori konspirasi percaya bahwa manusia mengalami perubahan dan Avril hanya mencoba merubah penampilannya.

#2 Miley Cyrus
Sama seperti Avril, aktris pemeran Hanah Montana ini juga pernah diisukan sudah meninggal dan digantikan oleh seorang gadis yang memiliki wajah sangat mirip dengannya. Menurut teori konspirasi, Miley Cyrus sebenarnya sudah meninggal pada tahun 2010 akibat overdosis. Teori lain menyebut bahwa artis ini dibunuh oleh salah satu bos Disney karena penolakan yang diberikan Miley.

Isu tersebut seolah menjadikan perubahan gaya yang ditunjukkan oleh Miley beberapa tahun belakangan ini sebagai salah satu bukti bahwa Miley yang sekarang adalah orang yang berbeda. Tidak hanya dari segi sikap, orang-orang yang mendukung teori konspirasi ini juga menilai ada perubahan yang signifikan pada wajah artis tersebut.

Baca juga : Inikah Penyebab Kematian Sridevi yang Sesungguhnya? Benarkah Ia meninggal karena bunuh diri? Adakah indikasi bahwa Ia dibunuh? Atau murni kecelakaan?

#3 Britney Spears
Teori konspirasi mengenai kloningan artis memang terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi kloning tersebut. Jika dilihat dari segi industri, memiliki kloning yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan termasuk jika sang artis meninggal tentu cukup menguntungkan. Salah satu artis yang diisukan merupakan kloningan adalah Britney Spears.

Menurut salah satu teori konspirasi, Britney sebenarnya telah meninggal pada tahun 1999 akibat kecelakaan. Dalam kecelakaan tersebut, Britney disebut bersama dengan sang kekasih, Justin Timberlake yang selamat dari kecelakaan namun mengalami luka bakar serius. Setelah itu, dikeluarkanlah kloningan Britney dan Justine.

Teori konspirasi ini jelas konyol dan dapat dengan mudah dibantah karena pada tahun itu teknologi kloning belum begitu berkembang. Selain itu, Justin dan Britney Spears juga tidak pernah mengalami kecelakaan bersama. Meski begitu, beberapa orang meyakini teori ini dan menganggap wajah Spears yang lebih tua dari usianya sebagai kekurangan dari kloning.

#4 Justin Timberlake
Menurut teori konspirasi, meskipun Justin Timberlake tidak meninggal dalam kecelakaan bersama Britney Spears, namun ia mengalami luka bakar yang serius sehingga mustahil untuk pulih seperti sedia kala. Oleh karena itu, ia pun digantikan oleh kloningannya seperti halnya Britney Spears. Namun teori ini dengan mudah terbantahkan karena tidak memiliki bukti yang sepesifik.

#5 Beyonce
Beyonce bisa disebut sebagai salah satu diva yang paling bersinar sepanjang karirnya. Tidak hanya sukses menelurkan album, Beyonce juga dinilai sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia. Di balik kesuksesan tersebut, Beyonce bersama sanga suami, Jay-z, sering diisukan sebagai anggota iluminati. Mereka berdua bahkan disebut-sebut sebagai raja dan ratu iluminati di kalangan artis.

Sebuah teori konspirasi menyebutkan bahwa sebenarnya Beyonce telah meninggal pada tahun 2010. Menurut teori ini, pada tahun 2000 beyonce telah mengambil sel induknya untuk digunakan untuk menghasilkan kloningan dan menurut penganut teori ini, ada campur tangan iluminati terkait kloningan tersebut.

Demikianlah teori konspirasi tentang lima artis yang diisukan sudah meninggal dan digantikan oleh kloningan atau orang yang mirip dengan mereka. Terlepas benar atau tidaknya teori tersebut, balik lagi ini hanyalah sebuah teori konspirasi (bukan seuah fakta) yang masih diragukan kebenarannya.