Punya "Kembaran" yang Hidup di Masa Lalu, Benarkah Lima Artis ini adalah Manusia Abadi atau Reinkarnasi?

Diposkan oleh on 2018/04/15 - 10:12:00 AM

Tafsimix - Info selebritis. Sepak terjang selebritis di dunia hiburan memang kerap menjadi bahan perbincangan publik. Salah satu aspek yang kerap menjadi sorotan adalah penampilan sang artis. Beberapa tahun belakangan ini, dunia maya dihebohkan dengan beredarnya beberapa foto lawas yang dinilai memiliki kemiripan yang sangat signifikan dengan beberapa artis yang hidup di era ini. Kemunculan foto tersebut lantas menimbulkan isu yang mengatakan bahwa artis-artis tersebut sudah hidup sejak dulu dan dianggap sebagai manusia abadi. Berikut tafsimix rangkum lima artis yang disebut 'manusia abadi' katena memiliki 'kembaran' di masa lalu.

#1 Keanu Reeves
Memiliki wajah yang awet muda dan seolah tidak menua setelah bertahun-tahun berkarir di dunia hiburan, ternyata justru membuat Keanu Reeves diterpa isu tidak sedap. Aktor yang sudah berusia 53 tahun tersebut disebut-sebut sebagai makhluk abadi dan sudah hidup sejak ratusan tahun yang lalu.

Selain karena wajahnya memang awet muda, isu mengenai manusia abadi itu mencuat setelah foto lawas yang menunjukkan pria dengan wajah mirip dengannya beredar di internet. Foto tersebut meeupakan foto seorang pria bernama Paul Mounet dari tahun 1847.

Menurut rumor yang beredar, Paul Mounet disebut meninggal pada tahun 1922 dengan cara yang misterius dan jasadnya juga tidak ditemukan. Hal itulah yang kemudian memunculkan isu bahwa Paul Mounet memalsukan kematiannya agar keabadiannya tidak diketahui dan hidup sebagai Keanu Reeves yang kita kenal saat ini.

#2 Nicholas Cage
Bermula dari sebuah foto yang dijual dengan harga 1 juta dolar di eBay, isu yang menyebutkan Nicholas Cage merupakan vampire atau zombie pun mencuat di dunia maya. Hal itu dikarenakan banyak yang menganggap bahwa foto lawas yang dijual tahun 2011 tersebut sangat mirip dengan Nicholas Cage.

Menurut pengakuan pria yang menjual foto itu, Jack Mord, foto lawas tersebut merupakan foto dari seorang aktor dari tahun 1870 yang diambil di Bristol, Tennessee. Karena foto tersebut, banyak netizen yang kemudian beranggapan bahwa aktor yang berperan dalam Ghost Rider itu merupakan manusia dari masa lampau.

Baca juga : Dibilang Mirip dengan Zeena Lavey, Benarkah Taylor Swift adalah titisan Pemuja Setan? Simak beberapa teori konspirasi seputar kehidupan dan karir Taylor Swift.

#3 John Travolta
John travolta diisukan sebagai manusia abadi yang sudah hidup sejak ratusan tahun yang lalu sejak sebuah foto yang mirip dengannya beredar di internet. Foto tersebut dijual di eBay oleh seorang kolektor asal Ontario, Kanada. Foto lawas yang mirip dengam John Travolta itu diklaim  diambil 150 tahun yang lalu.

#4 Jay Z
Jay Z adalah seorang musisi, pencipta lagu, record executive, dan CEO yang sudah sangat dikenal di industri hiburan. Suami dari penyanyi Internasional Beyonce ini sudah terjun ke dunia musik sejak tahun 1989. Ia juga kerap berkolaborasi dengan beberapa penyanyi kenamaan, termasuk dengan sang istri.

Kerap diisukan sebagai pemimpin Illuminati di kalangan selebritis, Jay Z ternyata juga sempat diisukan sebagai manusia abadi. Isu itu mencuat setelah sebuah foto yang diambil di masa lalu beredar di internet.

Artis-artis yang diisukan sebagai manusia abadi

Foto tersebut pertama kali ditemukan di perpustakaan publik di Schomburg. Foto jadul yang diduga diambil di Harlem 1993 itu menunjukkan seorang pria yang memiliki kemiripan dengan Jay Z. Kemiripan antara Jay Z dengan pria dalam foto itu kemudian memunculkan isu bahwa Jay Z sudah hidup sejak dulu.

#5 Matthew Mc Conaughey
Matthew David McConaughey adalah seorang aktor dan produser Amerika Serikat yang berusia 48 tahun. Aktor yang terkenal karena membintangi beberapa film lomedi romantis tersebut juga kerap diisukan sebagai manusia abadi atau memiliki kembaran dari masa lalu.

Isu tersebut semakin mencuat sejak tersebarnya sebuah foto yang membandingkan McConaughey dengan seorang tentara Union dari era perang saudara Amerika. Keduanya memiliki wajah dan bentuk kumis sangat mirip. Beberapa netizen kemudian berpendapat bahwa kemungkinan McConaughey dapat melakukan perjalanan waktu.

Baca juga : Tampil Bebas Tak Terkendali, Benarkah Perubahan Miley Cirus Ulah Illuminati? Simak beberapa teori konspirasi tentang perubahan gaya Miley Cyrus yang drastis.

Demikianlah informasi mengenai lima artis yang memiliki 'kembaran' dari masa lampau sehingga diisukan hidup abadi atau disebut-sebut sebagai manusia reinkarnasi.

Meski beberapa memang terlihat sangat mirip, namun tafsimix secara pribadi tidak percaya dengan isu manusia abadi ataupun reinkarnasi yang disebarkan oleh beberapa pihak sebab tidak ada pembuktian atau penelitian yang ilmiah terkait hal tersebut. Lagipula, di dunia ini memang banyak orang yang memiliki kemiripan.

Image by Joella Marano on wikimedia commons - used under a creative commons lisence.