Bikin Video Tentang Whistle Register di Channel Youtube, Netizen Kritik Juara The Voice Kids ini Hanya Pamer

Diposkan oleh on 2018/04/15 - 12:15:00 PM

Tafsimix - Informasi Selebritis. Sejak memenangkan kompetisi menyanyi The Voice Kids musim pertama yang ditayangkan di salah satu televisi nasional pada tahun 2016, Christoper Edgar memang sudah jarang tampil di televisi. Meski demikian, penyanyi berusia 15 tahun yang pernah bergabung dengan program 'Di atas rata-rata generasi pertama' ini ternyata sempat aktif di channel youtube yang Ia kelolah.

Saat mengikuti kompetisi bernyanyi yang berhasil melambungkan namanya, Christoper bergabung dengan tim Tulus. Ia berhasil keluar sebagai pemenang setelah meraih dukungan suara terbanyak dari pemirsa dan mengalahkan dua peserta lainnya yang masuk dalam grandfinal.

Di grand final, Christoper tampil dengan ciamik membawakan lagu berjudul 'Fix You'. Penampilannya tersebut mendapat standing applause dari coach Tulus yang terlihat bangga dengan penampilan timnya.

Di penampilan tersebut Christo juga sempat menggunakan whistle register di beberapa part. Kemampuannya memproduksi whistle voice memang menjadi salah satu nilai lebih buat Christo.

Juara the voice kids Indonesia dikritik netizen

Di channel youtube pribadinya, Christoper Edgar membagikan berbagai informasi mengenai dirinya. Ia membagi channelnya ke dalam beberapa kategori diantaranya, cover, vlog. question and answer, challenges, dan vocal lessons.

Di kategori vocal lessons, Christo telah mengupload sebuah video yang membahas tentang whistle voice. Dalam video berjudul 'What is Whistle Register?' itu, Christo mencoba menjelaskan apa yang dimaksud dengan whistle voice atau whistle register dan menampilkan beberapa contoh dari video yang Ia kutip untuk mendukung penjelasannya.

Baca juga : Sangat Mirip dengan Orang Dari masa Lalu, Benarkah Artis Ini adalah Reinkarnasi? Informasi selebritis mengenao lima sosok artis yanb diisukan sebagai manusia abadi. Siapa saja?

Di video tersebut, Christo juga sempat menceritakan awal mula ketertarikannya pada whistle voice. Di pertengahan video, Ia memberikan sebuah saran mengenai aplikasi yang bagus untuk mengetahui nada yang sedang dinyanyikan. Ia juga sempat mempraktekkan keahliannya memproduksi whistle voice. Video tersebut ditutup dengan pernyataan Christo yang kemungkinan akan membuat tutorial tentang cara memproduksi whistle voice.

Video tersebut mendapat banyak tanggapan dan pujian dari beberapa netizen. Sebagian besar memuji Christo karena pemahamannya di bidang musik yang sangat baik meski usianya masih muda. Akan tetapi, ternyata Ia juga mendapat kritikan atas isi video yang ia unggah.

Salah satu netizen yang ikut berkomentar di kolom komentar menyebut Christo hanya pamer kemampuan memproduksi whistle voice. Kritik tersebut Ia lontarkan karena merasa di video itu Christo sama sekali tidak mengajarkan bagaimana cara memproduksi whistle voice.

Juara the voice kids Indonesia dikritik netizen

Komentar atau kritikan tersebut pun mendapat tanggapan dari netizen lainnya. Salah satu netizen mengatakan bahwa di video tersebut, Christoper memang hanya menjelaskan apa itu whistle register sesuai dengan judulnya. Akun yang memberi kritik kemudian beranggapan bahwa seharusnya diajarkan bagaimana cara memproduksi whistle karena video tersebut masuk dalam kategori vocal lessons.

Well, pada akhirnya akun tersebut mengatakan bahwa Ia tidak ada maksud buruk dan kritikannya ditujukan untuk tujuan yang membangun. Sebenarnya sih, kalau dilihat dari judul videonya, tidak ada yang salah dengan isi video tersebut karena memang tujuan Christo adalah untuk menjelaskan apa itu whistle voice bukan untuk mengajarkan bagaimana cara memproduksi whistle register.

Image source : wikipedia dan Christopper Edgar Youtube Channel.