Ditanya Mengenai Isu Transgender, Begini 'Tamparan' Keras Dorce Gamalama untuk Lucinta Luna

Diposkan oleh on 2018/04/22 - 11:35:00 AM

Tafsimix - Berita Viral. Belakangan ini netizen di Indonesia dihebohkan dengan isu transgender yang makin hari makin berbuntut panjang. Berita mengenai Lucinta Luna yang disebut-sebut trasngender pun menjadi viral di berbagai media. Isu tersebut turut menyeret beberapa kalangan termasuk artis senior Dorce Gamalama. Dalam sebuah wawancara di salah satu tv nasional, Dorce dimintai pandangannya mengenai isu transgender. Artis yang sudah jarang tampil di tv itu pun mengemukakan pendapatnya yang cukup vokal.

Seperti yang diketahui, Dorce Gamalama merupakan salah satu artis Indonesia yang melakukan operasi kelamin dan telah diakui sebagai wanita secara hukum. Meski disebut sebagai artis transgender, Dorce Gamalama meraih kesuksesannya dengan kerja keras dan prestasi bukan dengan sensasi atau setingan demi meraih popularitas.

Sebagai seorang entertainer, Dorce Gamalama dikenal sebagai sosok yang multitalenta. Sosoknya yang ceria mampu menghidupkan setiap acara yang Ia isi. Selain itu, Dorce juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Oleh karena itu, tak heran jika Dorce diterima oleh masyarakat luas terlepas dari statusnya yang pernah melakukan operasi.

Mengingat sepak terjang Dorce Gamalama sebagai sosok yang pernah berjuang dalam masalah gender, tentu menarik untuk mendengar pendapat atau pandangannya mengenai isu transgender. Ketika ditanya mengenai isu transgender dan kaitannya dengan kasus Lucinta Luna, Dorce mengaku tidak ingin mengomentari sebab Ia tidak mengenal Lucinta Luna secara pribadi dan tidak mau menghakimi.

Tamparan keras dorce gamalama kepada Lucinta luna

Meski demikian, Dorce menyayangkan apa yang terjadi dengan Lucinta Luna. Menurutnya, permasalahan yang menimpah Lucinta Luna seharusnya tidak digembor-gemborkan apalagi ada tuduhan bahwa pertengkaran antara Lucinta dengan temannya hanyalah setingan belaka untuk meraih popularitas. Dorce pun menegaskan bahwa masyarakat tidak akan menerima sesuatu keburukan.

Terkait isu transgender, Dorce mengungkapkan bahwa operasi yang Ia jalani dilakukan untuk menyempurnakan kebutuhannya sebagai seorang perempuan dan tidak heboh seperti yang terjadi pada Lucinta Luna. Selain itu, Dorce juga menegaskan bahwa operasi yang Ia lakukan adalah untuk tujuan yang baik dan bukan untuk diumbar-umbar.


Meskipun Dorce melakukan operasi kelamin dan mendapat pandangan miring dari sebagian orang, Dorce mengaku terus berusaha utuk hidup di jalan yang benar dan menjalankan kewajibannya sebagai manusia untuk beribadah.

"Dalam hidup saya sekarang ini, InsyaAllah saya menjadi manusia yang kaffah. Terlepas siapa saya, saya jalannya bener, saya juga jadi perempuan bukan buat ngegoda orang, ngejablay, melacurkan diri. Bukan payudara dipamer pamerin, pantat ditonjol tonjolin", ucap Dorce dalam sebuah wawancara.

Meski argumen tersebut tidak secara terang-terangan ditujukan kepada satu pihak, namun banyak yang menduga bahwa argumen bunda Dorce tersebut merupakan sindiran untuk Lucinta Luna. Tentu saja hal itu merupakan tamparan keras buat penyanyi yang heboh karena isu transgender itu. Karena sebagai seorang 'wanita', Lucinta memang kerap memamerkan lekuk tubuhnya.