Salut! Meski Sudah Populer di Hollywood Penyanyi ini Tak Sungkan Ikut Kompetisi Nyanyi, Alasannya Bikin Kagum

Diposkan oleh on 2018/04/16 - 3:21:00 PM

Tafsimix - Inspirasi kehidupan. Saat pertama kali menonton video penampilannya di youtube membawakan lagu hits 'I have nothing' yang dipopulerkan oleh Whitney Houston, tafsi merasa heran mengapa seorang penyanyi sepopuler Jessie J tampil di sebuah kompetisi menyanyi yang diadakan di China. Jika Ia tampil sebagai tamu, itu merupakan hal yang wajar. Tapi tafsi terkejut saat menyadari bahwa Jessie J ternyata merupakan salah satu peserta di kompetisi tersebut.

Karena tidak percaya, tafsi lantas mencoba mencari informasi mengenai acara tersebut. Acara kompetisi itu ternyata diberi nama Singer 2018. Kompetisi ini sendiri merupakan kompetisi bernyanyi yang hanya diikuti oleh penyanyi profesional dari beberapa negara di Asia. Sebelumnya, musim pertama dari kompetisi ini diberi nama I am Singer.

Singer 2018 ditayangkan sejak 12 Januari hingga 20 April 2018 di Hunan Television. Jessie J merupakan peserta non chinese dan penyanyi internasional pertama yang ikut serta dalam kompetisi tersebut. Keikutsertaan Jessie J dalam acara tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi penontonnya.

Di kompetisi Singer 2018, Jessie J berhadapan dengan tigabelas peserta lainnya. Beberapa peserta yang tampil di acara tersebut antaralain Angela Chang dan Sam Lee (Taiwan), James Li dan Wang Feng (China), Tien Chong (Hongkong), dan KZ Tandingan (Filipina).

Kisah inspiratif dari seorang Jessie J

Mengingat Jessie adalah salah satu penyanyi Internasional yang populer dan terbilang sudah sukses di Hollywood, tafsi jadi bertanya-tanya mengapa Jessie J ikut serta dalam kompetisi menyanyi Tiongkok? Pertanyaan ini mungkin juga terlintas di benak sebagian orang termasuk anda. Dan ternyata, inilah jawaban Jessie J ketika ditanya mengenai hal tersebut.

"There's nothing I can't do. That's how I feel in my heart."

"I'm turning 30 this year and I just think, why not? It's an experience I'll never forget and may never get again and I'm gonna sing like I've never sung before".

Baca juga : Sempat Ditolak Beberapa Kali, Siapa Sangkah Lagu-lagu ini Lebih Sukses dari lagu Artis yang Menolaknya. Simak pelajaran inspiratif dari beberapa hits dunia yang ajarkan kita perjuangan.

Saat ditanya mengapa Jessie J memutuskan untuk ikut serta dalam ajang kompetisi tersebut, Jessi J mengatakan kenapa tidak? Menurutnya di usianya yang menjelang 30 tahun, hal itu merupakan pengalaman yang tidak akan Ia lupakan dan mungkin tidak akan pernah terulang lagi.

Penyanyi yang mempopulerkan hits 'Price tag' tersebut cukup yakin dengan kemampuannya dan meyakinkan diri bahwa Ia dapat melakukan segalanya (dalam artian positif, bukan menyombongkan diri) yang memang Ia kuasai. Ia juga mengatakan bahwa Ia akan bernyanyi seperti Ia tak pernah bernyanyi sebelumnya.

Setiap minggunya Jessie J tampil memukau membawakan lagu-lagu hits seperti Domino, Killing me Softly, My heart will Go on, dan sebagainya. Berkat penampilannya yang ciamik, Jessie J mendapat ranking pertama di beberapa episode. Ia juga merupakan satu-satunya peserta kompetisi yang selalu masuk tiga teratas di setiap penampilannya.

Babak final disiarkan tanggal 14 April 2018. Di malam tersebut, Jessie J tampil memukau membawakan sebuah hits populer dari mendiang Whitney Houston yang berjudul 'I will Always Love You'. Di akhir acara, Jessie J pun diumumkan sebagai pemenang babak final. Acara masih akan dilanjutkan tanggal 20 April untuk melihat kesimpulan mengenai ranking para peserta.

Kalau difikir-fikir, keputusan Jessie J untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut barangkali menimbulkan tanggapan miring dari sebagian pihak mengingat status Jessie sebagai salah satu  penyanyi Internasional yang diperhitungkan. Akan tetapi, justru di situlah letak kerendahan hati seorang Jessie J yang tetap tak merasa puas atau menyombongkan apa yang Ia raih.

Dari situ kita dapat melihat bagaimana seorang Jessie J tetap mencoba menantang dirinya sendiri untuk menjalani suatu pengalaman baru yang akhirnya memang menjadi pengalaman berharga buatnya. Keluar sebagai pemenang dan memiliki banyak teman baru tentu saja adalah hal yang sangat berharga. Beberapa pihak juga menilai, keikutsertaan Jessie J dalam acara tersebut merupakan gebrakan besar dalam karirnya.

Baca juga : Raih Golden Buzzer di Britain's Got Talent, Magician ini Buat Juri Menangis. Simak kisah mengharukan di balik penampilannya yang memukau di atas panggung. Dijamin anda terharu.

Demikianlah pandangan Tafsimix mengenai keikutsertaan Jessie J dalam kompetisi bernyanyi Tiongkok. Semoga kerendahan hati dan semangat juang yang dimiliki Jessie J dapat menjadi inspirasi buat kita semua untuk menjadi manusia yang lebih baik dan tidak tinggi hati dengan apa yang telah kiya peroleh. Jika kisah ini menginspirasi anda, bantu kami menyebarkannya kepada orang-orang di sekitar anda.

Image by Justin Higuchi on wikimedia commons - used under a creative commons lisence.