Dendam Karena Pernah Diusir Saat Bermain Ayunan, Artis Serba Bisa Ini Lakukan Hal Tak Terduga Setelah Sukses

Diposkan oleh on 2018/04/24 - 2:57:00 PM

Tafsimix - Inspirasi kehidupan. Apa yang akan anda lakukan jika anda tidak diterima dalam suatu komunitas atau mendapat penolakan dari lingkungan sosial anda hanya karena anda miskin? Sebagai manusia tentu kita akan merasa sedih. Sebagian orang mungkin akan merasa dendam, sedangkan sebagian lagi hanya bisa menangis. Hal seperti ini ternyata juga pernah dialami oleh salah satu artis senior Indonesia, Dorce Gamalama. Apa yang kemudian dilakukan oleh Dorce setelah sukses benar-benar inspiratif.

Dalam sebuah wawancara yang dipandu oleh Sarah Sechan, artis multitalenta Dorce Gamalama sempat mengutarakan suatu fakta mengejutkan tentang masa kecilnya yang hidup dalam keterbatasan. Ia juga menceritakan bagaimana perjuangannya sebelum menjadi artis terkenal.

Dorce mengisahkan bahwa saat kecil dan hidup susah, Ia kerap mendapat perlakuan tidak adil dari orang di sekitarnya. Ia kerap mendapatkan penolakan sehingga membuatnya merasa hina. Saat itu, Dorce yang masih kecil bertanya dalam hatinya apakah Ia begitu hina sampai orang-orang merendahkannya.

Baca juga : Buka Suara Mengenai Isu Transgender yang Tengah Heboh, Dorce Sindir Lucinta Luna? Pandangan Dorce mengenai transgender benar-benar tamparan keras bagi Lucinta.

Salah satu kejadian yang sangat diingat oleh Dorce adalah ketika Ia diusir saat akan bermain ayunan. Sebagai anak kecil, bermain ayunan tentu merupakan suatu hal yang menyenangkan. Mendapat penolakan dan diusir seperti itu tentu membuat Dorce merasa sakit hati dan mendendam.

Inspirasi kehidupan dari seorang dorce gamalama

Meski begitu, Dorce tidak menjadikan dendamnya sebagai suatu alasan untuk membalas perbuatan orang yang menghinanya. Sebaliknya, rasa sakit hati itu Ia jadikan motivasi untuk menjadi peribadi yang lebih baik dan mencapai kesuksesan sehingga bisa memperoleh apa yang Ia inginkan.

Saat itu Dorce memang hanya bisa berdoa agar kehidupannya kelak menjadi lebih baik dan tidak dihina oleh orang lain. Berkat usaha kerja keras, dan kegigihannya, Dorce akhirnya berhasil mencapai kesuksesan di dunia hiburan. Dengan bakat menyanyi dan melawak yang Ia miliki Dorce pun menjelma menjadi salah satu artis berbakat yang diperhitungkan.

Setelah sukses di dunia hiburan, tentu Dorce juga hidup dengan harta yang melimpah. Rezeki yang Ia peroleh pun sebagian Ia gunakan untuk membangun semua yang tidak Ia miliki di masa kecilm termasuk ayunan dengan tujuan agar anak-anak kampung di sekitarnya dapat menikmati mainan tersebut. Ia seolah tak ingin anak lain merasakan apa yang pernah Ia rasakan.

Kepedulian Dorce terhadap sesama juga tercermin dari terciptanya sebuah yayasan yang sengaja Ia bangun untuk anak yatim dan anak dari keluarga tidak mampu. Yayasan tersebut setidaknya telah menampung dan menyantuni lebih dari 1.600 anak yatim.

Baca juga : Meski Sama-sama Operasi, Ini Sederet Perbedaan yang Membuat Dorce Lebih Baik dari Lucinya Luna. Kalau dibandingin dari beberapa faktor, Dorce Gamalama masih Jauh lebih unggul.

Sebagai artis senior, Dorce terbilang sukses menapaki karirnya. Meskipun kini sudah jarang tampil di tv, tapi Dorce punya masa-masa kejayaan yang membuatnya selalu diingat oleh penggemar. Ia juga masih kerap mendapat tawaran pekerjaan off air tiap bulannya.

Demikianlah kisah inspiratif dari seorang Dorce Gamalama yang menjadikan ujian hidup sebagai motivasi untuk bangkit menjadi yang lebih baik dan tidak menjadikan dendam sebagai kemarahan. Semoga perjuangan Dorce dan cinta kasihnya terhadap sesama dapat menjadi contoh positif bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


Image source : youtube