Jauh Banget! Sama-sama Lakukan Operasi, Ini Perbedaan Mencolok Dorce Gamalama dengan Lucinta Luna

Diposkan oleh on 2018/04/23 - 9:33:00 AM

Tafsimix - Info selebritis. Beberapa hari yang lalu, Dorce Gamalama sempat hadir sebagai bintang tamu dalam sebuah acara talkshow di salah satu tv nasional. Dalam perbincangan tersebut, Dorce sempat ditanyai mengenai isu transgender yang tengah heboh di Indonesia. Meski enggan mengomentari Lucinta Luna, Dorce pun menceritakan bagaimana perjalanannya hingga akhirnya diakui oleh pemerintah sebagai seorang perempuan. Meskipun sama-sama melakukan prosedur operasi, Dorce Gamalama dan lucinta Luna memiliki sederet perbedaan yang mencolok. Berikut tafsimix rangkum beberapa perbandingan antara Dorce dan Lucinta.

#1 Jujur vs Bohong
Meski pernah hidup sebagai seorang pria dan melakukan prosedur operasi untuk menjadi perempuan, Dorce tidak pernah malu untuk mengakuinya. Meski telah disahkan sebagai wanita oleh pemerintah, Dorce juga tidak mempermasalahkan pandangan negatif dari sebagian orang terhadapnya.

Namun berbeda halnya dengan Lucinta Luna. Penyanyi yang diisukan seorang transgender itu seolah terus berkelit sekalipun berbagai bukti mengenai operasi dan jati dirinya yang sesungguhnya telah dibeberkan di hadapan publik. Lucunya, Lucinta pernah beberapa kali keceplosan mengenai siapa dirinya yang sesungguhnya.

#2 Wajah Asli vs Oplas
Meskipun memutuskan untuk menjadi seorang perempuan dan menjalani prosedur trans3ksu4l, Dorce mengaku hanya melakukan operasi pada bagian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang wanita. Dorce tidak melakukan operasi pada wajah agar terlihat cantik.

Perbedaan lucinta luna dengan dorce gamalama

Berbeda jauh dengan Lucinta Luna. Seperti yang dapat dilihat, Lucinya Luna melakukan operasi pada beberapa bagian tubuhnya termasuk wajah sehingga penampilannya sangat jauh berbeda dengan penampilannya semula. Wajahnya menjadi sangat tirus dan Ia kerap bergaya ala Barbie.

#3 Prestasi vs Kontroversi
Sebelum dikenal sebagai Dorce Gamalama, pemilik nama asli Dedi Yuliardi ini sudah cukup dikenal sebagai seorang penyanyi dan pelawak. Setelah melakukan operasi, Dorce juga diakui sebagai salah satu artis berbakat yang multitalenta. Ia semakin dikenal karena prestasinya di dunia hiburan.

Berbeda halnya dengan Lucinta Luna. Penyanyi yang bergabung dengan duo bunga itu populer setelah isu transgender mencuat ke permukaan. Berbagai video yang membahas mengenai kontroversi Lucinta kemudian viral di sosial media. Anehnya, video itu bahkan lebih populer daripada video musik duo bunga.

Baca juga : Diwawancarai Terkait Isu Transgender, Begini "Tamparan" Dorce untuk Lucinta Luna?. Artis senior Dorce Gamalama yang pernah melakukan operasi kelam1n membeberkan pendapatnya mengenai isu transgender yang beredar.

#4 Alami vs Setingan
Di tengah hebohnya perseteruan antara Lucinta Luna dan temannya Melly Bradley terkait isu transgender, banyak netizen yang beranggapan bahwa perseteruan itu hanya setingan belaka untuk mendompleng popularitas. Hal itu diperkuat setelah keduanya kepergok jalan bersama.

Berbeda dengan Lucinta Luna yang perjalanan karirnya penuh dengan drama, Dorce membangun karirnya secara natural dengan usaha keras tanpa menciptakan suatu kehebohan yang diseting demi mendongkrak popularitasnya.

#5 Proses vs Karbitan
Kalau diperhatikan, sebenarnya banyak netizen yang akhirnya mengetahui sosok Lucinta Luna justri akibat isu transgender bukan karena karyanya. Isu dan kontroversi tersebut begitu menghebohkan sehingga dalam waktu singkat melambungkan nama Lucinta Luna. Ia seolah menjelma menjadi sosok artis yang namanya kerap diperbincangkan.

Hal ini jauh berbeda dengan Dorce Gamalama yang meniti karir dan meraih kesuksesan melalui proses yang panjang. Ia tidak serta merta menjadi terkenal. Ia populer karena karya yang Ia hasilkan dan masyarakat memandang Ia sebagai artis berprestasi bukan artis yang penuh kontroversi. Tak heran jika Dorce akhirnya memiliki karir yang panjang.

Demikianlah perbandingan antara Dorce Gamalama dengan Lucinta Luna yang dapat tafsimix rangkum. Informasi di atas tidak bermaksud untuk menjatuhkan pihak tertentu dan dibuat untuk tujuan baik. Semoga kita dapat memetik pelajaran positif dari informasi yang kita terima.