Bayar Seorang Tunawisma untuk Makan Biskuit Berisi Pasta Gigi, Youtuber Ini Akhirnya Menerima Tuntutan Hukum

Diposkan oleh on 2018/04/23 - 4:24:00 PM

Tafsimix - berita viral. Lagi-lagi ulah youtuber membuat masyarakat geram. Kali ini giliran youtuber asal Spanyol yang dikecam oleh netizen karena aksinya yang tidak berperikemanusiaan. Youtuber dengan nama beken Reset itu merekam aksinya membuat prank kepada seorang pria tunawisma. Tindakannya tersebut membuat Ia harus berhadapan dengan pihak berwajib dan terancam hukuman.

Dalam sebuah video yang diunggah di channel yotubenya, Reset terlihat mengganti isi biskuit oreo dengan pasta gigi dan kemudian memasukkan biskuit itu kembali ke wadah aslinya. Selanjutnya Ia memberikan uang senilai 20 euro kepada seorang pria tunawisma untuk memakan biskuit tersebut.

Pria malang yang bernama Gheorge itu akhirnya mengalami rasa sakit dan muntah setelah memakan oreo berisi pasta gigi yang diberikan Reset. Tindakan Reset mengerjai seorang tunawisma dengan biskuit berisi pasta gigi tentu saja membuat banyak pihak geram.

Aksi prank youtuber yang berujung pidana

Seolah tidak cukup dengan tindakannya yang tidak manusiawi, Reset juga mengucapkan suatu argumen yang sangat tidak menghargai pria tunawsima tersebut. Ia mengatakannya sembari girang seolah tak merasa bersalah.

"Maybe I’ve gone a bit far, but look at the positive side, This will help him clean his teeth. I think he hasn’t cleaned them since he became poor."

Meski tindakannya benar-benar tidak pantas, Reset seolah menanggapi hal itu dengan santai. Ia mengatakan bahwa Ia mungkin sudah agak kelewatan namun ada sisi positif dari tindakan tersebut. Ia mengatakan bahwa biskuit pasta itu akan membersihkan gigi pria itu pria itu tidak pernah membersihkan giginya sejak Ia miskin.

Baca juga : Ketawa Cengingisan Setelah Ngerjai Warga Pakai Pocong, Sekelompok Pemuda Berurusan dengan Polisi. Bukannya lucu, ujung-ujungnya malah dapat kecaman dari netizen. Pelajaran nih buat kamu yang hobi ngeprank.

Aksi usil yang tidak manusiawi dari Reset itu kemudian seolah menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Pemuda bernama asli Kanghua Ren itu harus menghadapi kenyataan pahit setelah mendapat tuntutan penjara dua tahun dari sebuah pengadilan. Ia juga dituntut membayar denda sebesar 30 ribu euro untuk kompensasi kepada pria tunawisma yang Ia kerjai.

Menurut jaksa penuntut umum yang menangani kasus tersebut, Reset sempat menghapus video prank itu dan menawarkan Gheorge uang senilai 300 euro dengan tujuan agar pria tersebut tidak mempermasalahkannya sekaligus untuk menjaga citranya tetap baik. Tapi hal itu sepertinya sia-sia karena proses hukum tetap berjalan.

Pada akhirnya apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai. Semoga kasus yang menimpah youtuber asal Spanyol ini dapat menjadi pelajaran buat kita semua untuk lebih berhati-hati dalam bertindak dan untuk lebih menghargai sesama manusia.