Dibully Karena Suaranya Seperti Cewek, Pria ini Menjelma Menjadi Diva Fenomenal yang Hebohkan Amerika

Diposkan oleh on 2018/04/19 - 12:11:00 PM

Tafsimix - Inspirasi Kehidupan. Ajang kompetisi menyanyi American Idol kembali digelar tahun ini. Setelah melewati beberapa tahap seleksi, akhirnya terpilih 24 besar yang akan unjuk kebolehan agar dapat terus melanjut ke babak selanjutnya. Dari beberapa peserta yang dijagokan, salah satu yang terbilang paling sensasional adalah Ada Vox. Peserta yang satu ini sangat mencolok karena karakter suaranya yang melengking serta cara bernyanyinya yang berkelas.

Tapi selain kualitasnya yang patut diacungi jempol, Ada Vox juga menarik perhatian karena penampilannya yang tak biasa. Tak biasa karena Ia tampil sebagai seorang wanita padahal Ia adalah seorang pria bernama Adam Sanders. Kisah dibalik penampilan Ada ternyata sangat menginspirasi karena memperlihatkan bagaimana perjuangannya untuk bangkit di balik kekurangan yang Ia miliki.

Adam menuturkan bahwa Ada Vox merupakan alter ego yang sengaja Ia ciptakan guna melengkapi kelebihan yang Ia miliki dalam hal bernyanyi. Awalnya Adam bernyanyi sebagai seorang pria, namun karena suaranya terdengar seperti suara wanita, Ia kerap mendapatkan apresiasi yang kurang baik. Banyak yang berkomentar bahwa suaranya yang bagus tidak sesuai dengan penampilannya sebagai remaja pria bertubuh besar.

Alhasil, Adam yang sempat beberapa kali gagal saat mencoba peruntungan di American Idol memutuskan untuk mengubah imagenya sebagai seorang wanita yang kemudian Ia sebut sebagai Ada Vox. Meski berpenampilan layaknya seorang wanita di atas panggung, Adam selalu berusaha meyakinkan orangtuanya bahwa Ada Vox hanyalah image yang Ia bangun untuk menunjang karirnya.

Baca juga : Sudah Terkenal dan Sukses di Hollywood, Kenapa Jessie J ikuti Kompetisi Nyanyi Tiongkok? Alasan di balik keputusannya ikut serta dalam ajang singer 2018 ternyata sangat inspiratif.

Dalam wawancara bersama American Idol, Adam juga menegaskan  bahwa Adam dan Ada adalah dua sosok yang berbeda. Ada Vox hanyalah sebuah alter ego yang Ia ciptakan agar suaranya yang melengking seperti suara wanita sesuai dengan penampilannya. Ketika melihat Ada Vox bernyanyi, Ia berharap orang-orang tak lagi memandangnya sebagai sesuatu yang aneh.

Selain memiliki suara yang melengking dan tinggi, Ada Vox juga memiliki kelebihan dalam membawakan lagu. Dalam setiap penampilannya, Ia selalu membawakan lagu yang Ia nyanyikan dengan caranya sendiri sehingga berbeda jauh dari penyanyi aslinya.

Inspirasi kehidupan dari seorang Ada Vox

Salah satu penampilannya di American Idol yang sangat mencuri perhatian adalah saat Ia membawakan lagu milik Radiohead berjudul 'Creep'. Ia membawakan lagu itu dengan sangat berkelas seolah-olah lagu tersebut adalah miliknya.

Di babak 24 besar, Ada tampil memukau membawakan lagu 'Feeling Good'.  Penampilannya yang epic bahkan membuat Katy Perry yang bertindak sebagai juri menjatuhkan diri di atas lututnya sebagai bentuk apresiasi kepada Ada. Katy juga mengatakan bahwa Ada Vox datang ke American Idol untuk menjadi pemenang. Komentar Katy tersebut pun disambut gemuruh penonton yang seolah setuju dengan pernyataan tersebut.

Baca juga : Sukses Memukau Juri dan Penonton, Pria Ini Buat Semua Orang Menangis Haru. Simak kisah inspiratif di balik perjuangan peserta peraih golden buzzer Britain's got Talent.

Saat berbincang dengan pembawa acara setelah penampilannya, Ada Vox juga mendapat pujian dari host acara tersebut. Hal itu lantaran Adam ternyata sudah mengikuti audisi American Idol hingga belasan kali namun belum berhasil. Meski gagal, Adam ternyata tidak kapok untuk terus mencoba hingga akhirnya menjadi salah satu peserta Idol yang paling diperhitungkan tahun ini.

Demikianlah kisah inspiratif dibalik sosok Ada Vox yang mencuri perhatian publik melalui ajang American Idol. Terlepas dari pro kontra mengenai penampilannya, semoga kita semua dapat mengambil pelajaran positif tentang perjuangan dan semangat pantang menyerah. Semoga kisah Adam dapat menginspirasi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.