Sama-sama Meninggal di Usia 27 Tahun, Benarkah Ada Konspirasi Besar di Balik Kematian Para Musisi Ini?

Diposkan oleh on 2018/04/11 - 8:59:00 AM

Tafsimix - Teori konspirasi tentang musisi yang meninggal di usia 27 tahun. Konspirasi sepertinya sudah menjadi bagian yang umum dalam industri hiburan. Terlepas dari benar atau tidaknya isu tersebut, namun teori konspirasi kerap bermunculan terkait sosok artis termasuk ketika seorang artis populer tiba-tiba meninggal. Salah satu fenomena yang cukup populer di kalangan pecinta teori konspirasi adalah adanya suatu kelompok musisi yang disebut-sebut membuat kesepakatan untuk meninggal di usia 27 tahun yang disebut club 27. Berikut tafsi rangkum lima musisi yang diklaim sebagai member inti dalam klub tersebut.

#1 Brian Jones
Pada 3 Juli 1969, di usia 27 tahun, seorang musisi terkenal yang merupakan salah satu pendiri band Rolling Stones meninggal dunia. Dia adalah Brian Jones. Musisi ini disebut meninggal tenggelam di kolam renang karena serangan asmatik. Namun banyak pihak yang menduga bahwa sang artis meninggal dibunuh.

Dari sekian banyak musisi yang masuk ke dalam daftar klub 27 (daftar nama-nama musisi yang meninggal di usia 27 tahun), nama Brian Jones termasuk salah satu nama yang paling berpengaruh sehingga ketika isu klub 27 berkembang, Brian Jones disebut-sebut sebagai salah satu member inti.

#2 Jimi Hendrix
Setelah Brian Jones, musisi lain yang disebut sebagai member into dari klub 27 adalah Jimi Hendrix. Jimi Hendrix merupakan salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh di dunia. Ia meninggal di usia 27 tahun karena obat-obatan. Namun sempat beredar isu bahwa Ia sebenarnya dibunuh oleh sang manajer.

#3 Janis Joplin
Pada 4 Oktober 1970, seorang penyanyi yang juga penulis lagu berbakat, Janis Joplin meninggal di usia 27 tahun. Penyanyi yang meraih puncak kesuksesan di tahun 60an itu meninggal di Los Angeles akibat overdosis. Sang artis memang dikenal sebagai pemakai obat-obatan.

Dalam film dokumenter tentang Janis Joplin terungkap sebuah fakta bahwa sebelum kematiannya, Ia sempat berhenti mengkonsumsi n4rkoba. Akan tetapi, Joplin yang berhasil menjauhi barang terlarang itu selama 6 bulan tergoda kembali saat akan merayakan kesuksesan album barunya.

Baca juga : Kerap Tampilkan Simbol Illuminati di Videonya, Benarkah Lady Gaga adalah Pemuja Setan? Simak beberapa teori konspirasi yang mencoba mengulas konspirasi di balik gaya Gaga yang nyentrik.

#4 Kurt Cobain
Kematian Kurt Cobain disebut-sebut memiliki keterkaitan yang erat dengan klub 27. Bukan hanya karena Ia meninggal di usia 27 tahun, hal itu diperkuat dengan pengakuan sang Ibu yang mengaku pernah melarang Cobain untuk tidak bergabung dalam klub bodoh tersebut.

Selain itu, ada juga isu yang mengatakan bahwa ketika berusia 14 tahun dan jauh sebelum Kurt Cobain terkenal, Ia berbicara pada temannya bahwa Ia akan menjadi musisi terkenal dan meninggal saat populer seperti halnya Jimmi Hendrix. Hal itu membuat orang-orang berspekulasi bahwa Cobain memang bagian dari club 27 suicide.

Member inti klub 27 suicide

Akan tetapi, ada teori konspirasi lain yang juga menghebohkan terkait kematian Kurt Cobain. Meski putusan resmi menyebut sang artis meninggal bunuh diri dengan cara menembak kepalanya, namun banyak pihak yang menaruh curiga pada sang istri, Courtney Love.

Sebelum kematiannya, hubungan Cobain dengan sang istri disebut sedang tidak baik dan sempat beredar isu perceraian. Hal itu kemudian diklaim sebagai motif yang mendorong sang istri merencanakan kematian Cobain. Tuduhan tersebut sebenarnya muncul sebab ada banyak kejanggalan yang pada akhirnya mengarah ke sang istri.

#5 Amy Winehouse
Pada tahun 2011, Dunia hiburan dikejutkan dengan kematian salah satu musisi paling berpengaruh, Amy Winehouse. Sang artis disebut meninggal karena keracunan alkohol. Kematian Amy Winehouse di usia 27 tahun pun semakin menambah daftar musisi yang meninggal di usia tersebut.

Banyak pihak yang kemudian menghubungkan kematian Amy dengan klub 27 yang dipercaya sepakat untuk meninggal di usia tersebut. Dugaan itu juga mengarah pada sebuah isu yang menyebutkan bahwa Amy seolah tahu bahwa Ia akan meninggal muda. Sebelum kematiannya, Amy pernah mengungkapkan kekhawatirannya akan kematian seolah Ia sudah tahu bahwa Ia akan segera meninggal.

Baca juga : Konspirasi Besar di Balik Kematian Musisi Terkenal, Benarkah Withney Houston Dibunuh? Kumpulan teori konspirasi seputar kematian beberapa musisi terkenal dunia.

Demikianlah berbagai teori konspirasi mengenai lima musisi tersohor yang meninggal di usia 27 tahun yang dapat tafsi bagikan. Perlu diingat bahwa teori konspirasi hanyalah sebuah teori atau dugaan semata yang masih belum dapat dibuktikan kebenarannya. Bagaimanapun, kematian adalah hakikat manusia. Kapan dan bagaimana caranya, hanya Tuhanlah yang tahu. Akhir kata, semoga informasi di atas dapat menjadi hiburan bagi anda pecinta teori konspirasi.

Image by Rose Robin on Wikimedia commons - used under creative commons lisence.